Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Seluma, Muhammad Saipullah

SELUMA, PB – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Seluma, Muhammad Saipullah mengatakan, Dana Alokasi Khusus (DAK) di dinas PU PR tahun 2018 ini sebesar Rp40 miliar naik Rp 2 miliar dari tahun 2017 hanya Rp38 miliar.

“DAK tahun ini naik Rp2 miliar dari tahun sebelumnya sebesar Rp 38 miliar yang menjadi 40 miliar, untuk 80 paket fisik,” kata Saipul, belum lama ini.

Rinciannya kata dia, Rp18 miliar di bidang Bina Marga, Rp18 di bidang Cipta Karya termasuk swakelola masyarakat dan Rp6 miliar di bidang Pengairan. Untuk anggaran bidang Bina Marga Rp 18 miliar di fokuskan untuk hotmix tiga ruas jalan di Kabupaten Seluma.

“Tiga ruas jalan hotmix yaitu, jalan Pajar Bulan Kecamatan Semidang Alas, jalan Betungan menuju Air Petai Kecamatan Sukaraja dan jalan BP1 menuju BP2 Kecamatan Sukaraja,” jelas Saipul.

Sedangkan, Rp18 miliar untuk bidang cipta karya salah satunya untuk pembuatan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dan pengelolaan air limba masyarakat. Dibidang pengairan untuk perbaikan siringan cacing seperti di peningkatan DI. Air Talang Marum, Peningkatan DI. Air Batu Kuning, Peningkatan DI. Air Melintang Ulu, DI. Air Temiang, DI. Air Ataran Sawah. [Sepriandi]