Para peserta Sosiologi Cup UNIB 2018

SOSIOLOGI Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Bengkulu (UNIB) kembali menggelar acara tahunan yaitu Sosiologi Cup (Soscup).

Kegiatan ajang penyaluran bakat anak muda di bidang Futsal tahun 2018 ini merupakan kegiatan Soscup yang ke 3 kalinya sejak 2 tahun kebelakang.

Pantauan Pedoman Bengkulu, Soscup ke 3 tahun 2018 ini dibuka sejak Kamis (8/2) lalu dan akan berakhir pada 11 Februari mendatang.

Upacara pembukaan Soscup ke-3 tersebut dilakukan langsung oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fisip UNIB, Dr Drs Suparman MSi.

“Lomba yang digelar hanya pertandingan futsal tingkat umum se Kota Bengkulu dan memperebutkan piala bergilir. Soscup tahun ini gak ada bedanya kok dengan tahun sebelumnya, sama saja. Lombanya hanya futsal dan memperebutkan piala bergilir,” ujar Nurhayati selaku Ketua Panitia Soscup ke-3.

Untuk pembagian hadiah, lanjutnya, akan dilakukan di hari terakhir pertandingan, yakni hari minggu, setelah final dan mendapatkan yang juara langsung penyerahan hadiah yaitu berupa piala bergilir.

“Soscup ke-3 ini dipanitiai oleh mahasiswa jurusan sosiologi angkatan 2015, 2016, dan 2017 dengan jumlah panitia ada 90 orang. Sedangkan untuk pesertanya sendiri, soscup ke-3 kali ini lebih banyak, yakni 30 tim peserta,” ujar Nurhayati.

Dilain sisi, Nurhayati berharap untuk soscup ke-3 tahun ini semoga lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Saya juga berharap agar Soscup tahun ini juga menjadi tolak ukur soscup selanjutnya,” pungkas Nurhayati.

Nadia Tri Hidayati, Mahasiswa Jurnalistik UNIB