Aktivis KAMMI Bengkulu Selatan membagikan Jilbab

BENGKULU SELATAN, PB – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Bengkulu Selatan membagikan 200 jilbab kepada masyarakat.

Ini sebagai bentuk ajakan kepada Muslimah untuk mengenakan jilbab dan menutup aurat sesuai syariah Islam. Kegiatan ini dipusatkan di Taman Merdeka Kota Manna, Minggu (11/2/2018).

“Pada Gerakan Menutup Aurat ini sebanyak 200 jilbab dibagikan kepada masyarakat yang sedang berada di sekitar Kota Manna dan sekitar Taman,” jelas Ketua Panitia Yeti Dewanti kepada Pedoman Bengkulu, Minggu (11/2/2018).

Sebelum diberikan jilbab, aktivis KAMMI mengajak masyarakat untuk memakai jilbab.

Sekaligus mempertanyakan kesediaan untuk menutup aurat dan berjilbab. Namun, yang terpenting, menurut Yeti, di samping menutup aurat dan berjilbab, harus pula diikuti dengan akhlak dan ibadah baik hablumminallah maupun hablumminannas.

“Jilbab ini ada yang baru, juga ada yang layak pakai dari sumbangan kawan-kawan KAMMI Selatan serta donator lainnya,” imbuh Yeti Dewanti.

Ditambahkan kader KAMMI lainnya, Muhammad Hendri, di samping acara bagi-bagi jilbab, secara bersamaan juga digelar kegiatan yang bertajuk Ayo Membaca Buku Islami.

Menurut Hendri, Gerakan Ayo Membaca Buku Islami ini dilatarbelakangi masih rendahnya minat masyarakat untuk membaca dan menggali ilmu-ilmu keislaman melalui buku.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar. Tadi dimulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB. Kegiatan ini juga untuk mengantisipasi perayaan hari valentine yang sebagian disalah artikan oleh anak-anak muda. Padahal, valentine itu bukanlah ajaran Islam. Maka dari itu, KAMMI mengajak ayo tutup aurat dan ayo membaca buku Islami,” pungkas Muhammad Hendry. [Apdian Utama]