Polres Bengkulu Utara melakukan identifikasi

BENGKULU UTARA, PB – Identitas dua pelaku begal yang tewas usai melakukan aksi penodongan di jalan lintas Kemumu-Kota Argamakmur terungkap .

Mereka adalah Yopi Darmawan dan Nexen warga Desa Padang Kala Kecamatan Air Padang.

Identitas keduanya diketahui setelah perekaman data pada sidik jari keduanya. Korban tewas karena kecelakaan lalu lintas saat dikejar korban dan warga pasca aksi penodongan dikawasan jalan PLTD Tebing Kaning Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, Selasa malam (13/2/2018) lalu.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara melalui Kasat Reskrim AKP Jufri, Rabu (14/2/2018) mengatakan, kedua jenazah pelaku sudah diserahkan kepihak keluarga di Desa Padang Kala Kecamatan Air Padang yang selanjutnya akan dilakukan pemakaman di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat.

“Pasca identifikasi jenazah langsung kita serahkan ke pihak keluarga,” ujar Jufri.

Sementara itu, kronologis kejadian pada hari Selasa (13/2) pukul 20.30 WIB bertempat di areal jalan PLTD Tebing Kaning Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara.

Saat itu, Korban perampokan yang bernama Bobin (28) warga Desa Karang sedang jalan-jalan bersama teman dekatnya Elsa (24) dengan menggunakan sepeda motor Honda Vario Nopol BD 5852 SF.

Saat melewati areal persawahan kemumu, tiba – tiba kedua korban didatangi oleh pelaku berjumlah 2 orang dan ke 2 orang tersebut langsung meminta paksa handphone merk xiomi dan vivo serta dompet milik korban laki – laki.

Kemudian setelah meminta paksa barang – barang milik korban ke 2 orang pelaku pergi kearah kemumu.

Kasat menjelaskan, awalnya kedua korban meminta pertolongan ke rumah makan milik Edi, Namun pada saat bersamaan kedua orang yang tak dikenal berpapasan didepan rumah makan padang milik Edi sehingga kedua pelaku dikejar, Mungkin karena panik kedua pelaku ngebut sehingga menabrak tiang besi pembatas marka jalan sampai terlepas dari cor-coran semen dan langsung masuk kedalam siring irigasi.

“Kemudian Bobin dan Edi yang mengejar kedua terduga pelaku sempat kehilangan jejak namun sempat melihat sepeda motor milik kedua pelaku, Namun tidak melihat posisi kedua orang tak dikenal tersebut sehingga Bobin bersama Edi berinisiatif untuk meminta tolong kepada warga sekitar yang akhirnnya ditemukanlah pelaku tenggelam dan dalam keadaan telah meninggal dunia,” ujar Kasat. [Evi kusnandar]