Lautan manusia tampak memadati lapangan Sport Center Pantai Panjang, Minggu (11/2/2018).

BENGKULU, PB – Lapangan Sport Center Pantai Panjang Kota Bengkulu, Minggu pagi (11/2) berubah menjadi lautan Manusia. Ratusan ribu massa pendukung pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu Hj Erna Sari Dewi dan H Ahmad Zarkasih (ESD – AZA) padat menempati seluruh penjuru lapangan untuk menghadiri acara Deklarasi ESD – AZA untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Umum Walikota (Pilwakot) Bengkulu yang akan digelar 27 Juni 2018 mendatang.

Dalam kegiatan yang sama, ESD – AZA memaparkan sejumlah program unggulan yang nantinya akan di usung setelah terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota. Bahkan, ESD – AZA melakukan penandatanganan kontrak politik dengan warga Kota Bengkulu yang diwakilkan oleh salah satu tokoh masyarakat Bengkulu dan menyatakan siap mundur dari jabatan jika program tersebut tidak direalisasikan selama 2 tahun pertama massa jabatannya sebagai Walikota dan Wakil Walikota nanti.

“Program kami tidak muluk-muluk, semua realistis. Khususnya, program Rp100-300 juta untuk satu RT. Jika dalam kurun waktu selama dua tahun menjabat kami tidak realisasikan program ini, maka saya dan bapak Ahmad Zarkasih siap untuk mundur dari jabatan,” ujar ESD dalam sambutannya.

ESD-AZA saat menandatangani kontrak politik

Srikandi asli kelahiran Kota Bengkulu ini juga memaparkan jika dirinya dan Ahmad Zarkasih akan menciptakan pemerintahan yang jauh dari nuansa korupsi.

“Selain sama-sama memiliki latar belakang legislator muda, salah satu alasan saya memilih Ahmad Zarkasih untuk mendampingi saya memimpin Kota Bengkulu nanti yaitu karena Ahmad Zarkasih merupakan salah satu tokoh muda pejuang anti korupsi. Bahkan, beliau pernah harus membayar mahal perjuangan anti korupsi yang dilakukannya dengan kurungan penjara beberapa waktu lalu karena dianggap melakukan pencemaran nama baik terhadap salah satu pejabat yang dilaporkannya telah melakukan tindak pidana korupsi,” tegas ESD.

Dilain sisi, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota yang diusung oleh empat partai politik ini terlihat sangat bersemangat melihat antusias ratusan ribu warga Kota Bengkulu yang sangat mengingikan pemimpin baru bagi Kota Bengkulu.

“Ini beban saya kepada seluruh masyarakat untuk terus bersemangat berjuang, bekerja keras memenangkan kontestasi Pilwakot ini demi mewujudkan harapan masyarakat Kota Bengkulu,” ujar ESD.

Pantauan jurnalis, dalam acara deklarasi ini, ratusan ribu massa terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung sejak pukul 06.00 WIB hingga 11.30 WIB tersebut. Dalam kesempatan yang sama, ESD -AZA juga melaksanakan kegiatan jalan santai bertabur ratusan hadiah menarik.

Yahya, pemenang undian deklarasi ESD-AZA

Dalam kesempatan ini, pemenang hadiah utama berupa 1 unit Mobil diraih oleh Yahya , warga Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Sungai Serut Kota Bengku.

“Saya sekeluarga akan mendukung ESD-AZA sepenuh hati dan akan selalu mendoakan ESD-AZA menang dan duduk sebagai Walikota Bengkulu periode 2018-2023,” tegas yahya usai menerima hadiah yang diserahkan langsung oleh Hj Erna Sari Dewi. [Ifan Salianto]

ESD tampak berbaur bersama warga dalam jalan santai sebelum deklarasi
ESD menyapa
Pemukulan dol tanda dimulainya acara deklarasi
ESD saat memaparkan programnya ketika kelak diberikan amanah sebagai Walikota Bengkulu 2018-2023