Kandidat memperlihatkan bola berisi nomor urut mereka dalam pengundian nomor urut calon Walikota dan Wakil Walikota di Hotel Santika, Selasa (13/2/2018).

BENGKULU, PB – Sesuai jadwal, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu, Selasa (13/2) sekitar pukul 10.00 WIB menggelar pengundian nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu peserta pemilihan umum Walikota (Pilwakot) Juni 2018 mendatang.

Dalam acara yang dihadiri oleh seluruh Paslon peserta, perwakilan partai pengusung, LO masing-masing Paslon, pejabat Walikota serta seluruh unsur FKPD Bengkulu ini dilaksanakan melalui dua tahap.

Pertama, masing-masing paslon mengambil nomor urut untuk mendapatkan hak pengambilan nomor urut pencalonan.

Selanjutnya, masing-masing paslon baru mengambil nomor urut pencalonan yang akan digunakan sebagai identitas selama kampanye hingga pencoblosan pada Juni 2018 mendatang.

Pantauan Pedoman Bengkulu, kegiatan di pandu langsung oleh Komisioner KPU Kota Bengkulu divisi teknis, M Alim dan dilaksanakan secara terbuka dihadapan seluruh paslon dan tamu undangan yang hadir.

Masing-masing Paslon diberi kesempatan 5 kali untuk mengambil bola pimpong berisikan nomor urut pencalonan. Setelah berjalan selama hampir 1,5 jam akhirnya, masing masing paslon mendapatkan nomor identitas pencalonan. [Ifan Salianto]

Berikut daftar nomor urut kandidat Pilwakot

Nomor Urut 1 : Paslon David Suardi-Bakhsir

Nomor Urut 2 : Paslon Erna Sari Dewi-Ahmad Zarkasih

Nomor Urut 3 : Paslon Helmi Hasan-Dedy Wahyudi

Nomor Urut 4 : Paslon Patriana Sosialinda-Mirza