LP3I College Bengkulu saat menggelar senam bersama di halaman kampus, Sabtu (3/2/2018).

MENJAGA kesehatan serta kebugaran tubuh menjadi sangat penting dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, salah satu cara untuk menjaga pola hidup sehat adalah melalui berolahraga.

Hal inilah yang dilakukan oleh Civitas Akademika Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) College Bengkulu dengan melaksanakan Senam Kesehatan Jasmani bersama.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang akan dilaksanakan oleh LP3I Bengkulu dan akan diikuti oleh seluruh civitas akademika di lingkungan LP3I,” kata Head Marketing LP3I College Bengkulu Andi Mulyono usai senam, Sabtu (3/2/2018).

Ia menambahkan, disamping untuk menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani, senam juga dapat menjalin hubungan silaturrahmi antar civitas akademika di lingkungan LP3I Bengkulu.

Andi juga mengungkapkan senam ini dilaksanakan rutin mulai jam 8.00-9.00 WIB. Pelaksanaan kegiatan ini tidak menganggu jam kerja serta pelayanan yang dilaksanakan oleh karyawan LP3I Bengkulu maupun kegiatan belajar mengajar mahasiswa.

“Melainkan menunjang terhadap kinerja dan motivasi baik untuk karyawan maupun para mahasiswa. Karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Dengan tubuh dan jiwa yang sehat tentu akan dapat menumbuhkan semangat dan motivasi kerja yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu Pimpinan LP3I Bengkulu, Lufti Aziz SE Ak mengapresiasi program ini, karena dengan melakukan senam secara rutin dapat meningkatkan dan mempertahankan kesegaran serta kebugaran jasmani dan memberikan dampak positif terhadap motivasi dalam bekerja.

“Yang jelas, ini bisa makin mendekatkan hubungan baik antar civitas,” kata Lufti yang juga ikut serta pada kegiatan senam ini.

Tampak para karyawan dan mahasiswa sedang melakukan perenggangan.

Keseimbangan antara olah otak, rohani, dan jasmani adalah bagian dari pendidikan holistik (menyeluruh). Dengan giat ini diharapkan anak didik tidak hanya memiliki ilmu dan keahlian tapi juga berkarakter dan kuat jasmani dan rohani.

Berdasarkan pantau Pedoman Bengkulu setelah melaksanakan senam pagi bersama seluruh peserta menikmati sarapan bubur kacang ijo yang telah disediakan. [Nurhas Bunaida]