BENGKULU SELATAN, PB- Masih banyaknya Rumah Ibadah dan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Bengkulu Selatan yang belum memiliki sertifikat membuat Kantor Kementerian Agama (Kemenag) bersama Kantor Pertanahan dan Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan membuat terobosan.

Dalam rapat bersama antara Kemenag, Kantor Pertanahan dan Pemda di aula kemenag, Senin (26/2/2018), Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Selatan Arsan S Ibrahim menargetkan seluruh lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU), Rumah ibadah serta aset Kemenag seperti Madrasah dan Kantor KUA di Bengkulu Selatan kedepannya tidak ada lagi yang belum bersertifikat.

“Alhamdulillah Pak Surahman, Kepala BPN menyambut baik. BPN siap membantu menyelesaikan pembuatan sertifikat dengan catatan semua persyaratannya lengkap,” tegas Arsan.

Kepala Kemenag berharap, agar pihak terkait seperti Kepala Desa, Lurah, Kepala KUA dan Madrasah dapat bekerjasama dan segera mengusulkan lahan-lahan yang akan disertifikatkan.

“Tadi turut hadir pula tadi dari Pemda, Kabid Aset. Ada beberapa lahan Pemda yang telah dibangun KUA, Pemda siap menghibahkannya. Termasuk rencana lokasi pelayanan haji satu pintu Pemda juga siap memberikan hibah,” demikian Arsan S Ibrahim. [Apdian Utama]