Dandim 0425 Seluma, Letkol Inf Wiwit Jalu Wibowo

SELUMA, PB – Kodim 0425 Seluma menyiapkan lahan seluas enam hektar untuk program Upaya Khusus (Upsus) Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale) dalam mensukseskan program kerja pemerintah pendampingan Upsus Pajale tahun 2018 ini.

Lahan seluas enam hektare tersebut, berada dienam titik dimasing-masing Koramil Kodim 0425 Seluma.

“Kita telah menyiapkan enam Hektare lahan untuk program Upsus Pajale, pada saat ini telah mulai kita kerjakan,” kata Dandim 0425 Seluma, Letkol Inf Wiwit Jalu Wibowo, belum lama ini.

Dandim menjelaskan, dari enam hektare lahan yang disiapkan tersebut. Terbagi di enam titik wilayah Kabupaten Seluma. Yakni, dilokasi Kodim 0425 Seluma dan di lima titik lokasi Koramil jajaran Kodim 0425 Seluma. Yaitu di koramil Air Periukan, Tais, Talo, Ulu Talo dan Koramil Semidang Alas Maras (SAM).

‚ÄúSetiap lahan terbagi di setiap lokasi Koramil-Koramil dan di pekarangan Kodim. Setiap wilayah ada satu hektar lahan yang disiapkan. Yakni untuk penanaman jagung,” jelas Dandim.

Menurutnya, untuk saat ini, persiapan lahan sudah mulai dilaksanakan. Bahkan untuk rencana penanaman, telah direncanakan akan dilaksanakan pada hari Senin mendatang.

Program Upsus Pajale tersebut telah disiapkan bibit jagung dari Korem 041 Garuda Emas Bengkulu.

Menurut Dandim meski cuaca tak menentu adanya peralihan musim pancaroba tentunya ini bisa membantu masyarakat petani untuk sesegera memulai tanam sambil menunggu musim.

“Dengan adanya bantuan dan pendampingan oleh Babinsa, akan mempercepat capaian target pada musim tanam. Kita harapkan, untuk tahun ini program Upsus Pajale dapat tercapai sesuai harapan kita,”tandasnya. [Sepriandi]