TINGGINYA minat Masyarakat Kota Bengkulu melaksanakan hobi lari santai untuk mewujudkan ‘Gaya hidup Sehat’, Komunitas lari Bengkulu Enthusiast Runner atau yang biasa disebut dengan Komunitas Beerus, Jumat (16/2) pagi, menggelar kegiatan fun run di Sportcenter.

“Kita menyelenggarakan fun run ini untuk mengajak masyarakat Bengkulu untuk bergaya hidup yang sehat,” ujar Fadel Mubarak(23), Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan saat ditemui di tengah – tengah jalannya kegiatan.

Dijelaskan Fadel, mulanya, waktu pendaftaran event olahraga santai ini dibuka selama dua hari. Namun, karena pendaftaran tidak dikenakan biaya alias gratis, peserta yang mendaftar malah membludak mencapai 300 orang. Akhirnya, peserta mengambil insiatif untuk membatasi jumlah peserta melalui seleksi hingga jumlah peserta hanya menjadi 82 orang saja.

“Pesertanya berasal dari berbagai latar belakang profesi. Mulai dari kalangan pelajar sekolah, pelajar taruna, mahasiswa penerbangan, dokter, bahkan polisi banyak yang turut ikut berpartisipasi,” ujar Fadel.

Ditambahkan Fadel, peserta memulai lari dengan titik start di Sportcenter. Peserta berlari dengan rute lari mengelilingi beberapa lokasi wisata yang ada di Kota Bengkulu. Dengan rute berjarak 5 Kilometer, para pelari dikelompokkan menjadi 4 kelompok lari. Setiap kelompok dipandu dengan dua orang pelari khusus dari Beerus.

“Tentunya juga kami mengkampanyekan kehidupan yang sehat untuk mendukung Bengkulu Sehat yang menjadi salah satu program Gerakan Masyarakat(Germas) Provinsi Bengkulu. Ini adalah event perdana Beerus, tentunya masih banyak kekurangan. Namun dengan adanya kegiatan ini kami harapkan dapat menjadi tolak ukur kami sehingga akan terus memeperbaiki dan berinovasi untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan berikutnya,” tutup Fadel.

Deni Dwi Cahya, Jurnalis Pedoman Bengkulu