Pengajian rutin bulanan pimpinan, keluarga besar dan simpatisan Muhammadiyah se-Bengkulu, Sabtu malam (24/2/2018)

BENGKULU, PB – Ratusan orang yang merupakan Keluarga Besar dan simpatisan Muhammadiyah Bengkulu, Sabtu malam (24/2/2018) memadati aula lantai 6 kampus 4 Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) untuk mengikuti kegiatan rutin pengajian pimpinan. Dengan mengusung tema ‘Gerakan Kerja Nyata untuk Bengkulu berkemajuan’, Bengkulu diharapkan mampu menggelar kegiatan – kegiatan Muhammadiyah tingkat Nasional seperti halnya di daerah – daerah lain.

“Salah satu cara mewujudkan konsep Bengkulu berkemajuan yaitu kita harus berani menerima tantangan dari pimpinan pusat dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan nasional Muhammadiyah. Seperti halnya yang dilakukan oleh daerah daerah lain yaitu Makassar. Jika mereka bisa artinya kita juga bisa,” ujar H. Syaifullah, M. Ag, salah satu pemateri kegiatan.

Ditambahkannya, bahkan saat ini di daerah-daerah lain terus giat menyelenggarakan kegiatan Muhammadiyah bertaraf nasional.

“Mereka seperti ketagihan melaksanakan tantangan tantangan dari pimpinan pusat yang bersifat nasional. Semoga kita bisa tertular melakukan kegiatan positif seperti itu” ujar Syaifullah sembari menyampaikan sejumlah perihal kemajuan Keluarga Besar Muhammadiyah dan juga ilmu fiqih kepada peserta pengajian.

Pantauan Pedoman Bengkulu, sekitar pukul 19.00 WIB peserta pengajian sudah mulai berdatangan memadati aula lantai 6 kampus 4 UMB. Tampak hadir Wakil Rektor UMB 1 Ririn Harini, Wakil Rektor II Dr. Hj. Amnah Qurniati dan para dekan fakultas dari UMB. Kegiatan kali ini menghadirkan sejumlah pemateri diantaranya H. Syaifullah sebagai ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah PWM, H. A. Aminudin, M. Si ketua BPH UMB dan juga Dr. Abdul Hafiz. Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci alquran oleh ananda Febi. [Deni Dwi Cahya]