Konfrensi pers tim kuasa hukum pasangan calon Walikota Helmi-Dedy, Kamis (22/2/2018)

BENGKULU, PB – Secara tegas, Ketua Tim Hukum Advokasi Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu nomor urut 3, Helmi Hasan-Dedy Wahyudi, Agustam Rachman meminta agar seluruh Paslon, tim sukses maupun simpatisan memanfaatkan momen kampanye sebagai ajang aktifitas menawarkan visi, misi, dan program masing – masing Paslon untuk mewujudkan kompetisi pilwakot dengan sehat, damai, dan memberikan edukasi politik secara sehat kepada masyarakat Kota Bengkulu.

“Saya juga menghimbau agar Ormas, OKP, ORNOP atau sejenisnya untuk tidak terjebak pada kepentingan jangka pendek dalam politik praktis karena hal tersebut menurunkan citra, kredibilitas dan integritas,” ujar Agustam saat konferensi pers, Kamis (22/2) di Eleven Cafe, Kota Bengkulu.

Ditambahkan Agustam, pihaknya juga meminta kepada pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu dan pejabat Walikota agar dapat menjadi angin penyejuk dalam kontestasi Pilwakot ini. Sehingga, kompetisi pesta demokrasi ini menjadi kondusif.

Baca juga: Saat Menang, Ini Tiga Program Prioritas Helmi-Dedy

“Keduanya memiliki peran dan arti penting dalam memfasilitasi penyelenggaraan pemilihan, serta menjaga netralitas Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagaimana dimaksud dalam ketentuan pasal 9 ayat (1) huruf c Permendagri Nomor 74 tahun 2016,” ujar Agustam.

Saat disinggung soal maraknya isu miring yang beredar luas di kalangan masyarakat terhadap Helmi Hasan – Dedy Wahyudi, Agustam Rachman mengatakan jika saat ini tim paslon Helmi-Dedy sudah cukup bersabar dengan fitnah, intrik, dan sejenisnya yang dialamatkan kepada Paslon Helmi-Dedy.

Baca juga: Kampanye Pilwakot Dimulai

“Tetapi, jika nantinya isu tersebut sudah berbentuk fitnah serta intervensi, maka jelas kami akan ambil langkah hukum dan memproses pengaduannya,” ujarnya. [Nadia]