DALAM rangka mengembangkan wawasan para mahasiswa terhadap dunia kerja, selama tiga bulan kedepan, terhitung dari tanggal 05 Februari 2018 hingga 3 bulan kedepan, 3 orang mahasiswa Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) College Bengkulu akan melaksanakan praktek kerja lapangan atau magang di Bank Syariah Safir Bengkulu.

Andi Mulyono selaku Dosen pembimbing mewakili Pimpinan LP3I College Bengkulu Lutfi Aziz SE Ak, menyerahkan ketiga mahasiswa magang tersebut kepada HRD Bank Syariah Safir Bengkulu, Ramadhanti Elsa, Senin (05/02/2018).

Nama-nama mahasiswa yang magang tersebut adalah Rahma Elyunusya dari jurusan Office Management, Khariza Edelina dari jurusan Office Management dan Sri Mulyani dari jurusan Komputer Akuntansi.

Kepada Pedoman Bengkulu, Andi Mulyono menyampaikan bahwa praktek kerja lapangan atau magang ini bertujuan untuk mengimplementasikan ilmu yg udh di dapat di LP3I agar mahasiswa/i mengenal dunia kerja yg sesungguhnya.

Sementara itu Ramadhanti Elsa saat menerima penyerahan mahasiswa magang tersebut mengungkapkan bahwa, magang merupakan proses awal sosialisasi diri dengan kondisi tempat magang agar menumbuhkan rasa cinta mahasiswa terhadap lingkungan kerja, lebih-lebih mencintai profesinya saat sudah bekerja nanti.

Selanjutnya HRD Bank Syariah Safir ini mengaku sangat senang dengan kehadiran mahasiswa magang dari LP3I.

“Kami menyambut dengan senang hati, semoga keberadaan adik-adik disini akan memberikn warna dan dapat membantu pekerjaan-pekerjaan disini. Semoga adik-adik mahasiswa dapat bersosialisasi dengan baik dengan seluruh karyawan,” ungkapnya. [Nurhas Bunaida]