Pelaku curas RO (17) diamankan polisi

REJANG LEBONG, PB – Polsek Padang Ulak Tanding (PUT ) dibantu Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Bengkulu berhasil menangkap terduga pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas), Senin malam (26/2/2018) sekira 22.00 WIB.

Diketahui pencurian tersebut dilakukan pelaku pada Minggu (18/2/2018) lalu di Dusun Talang Gunung Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang.

Pelaku yang berhasil diamankan berinisial Ro (17) warga Kecamatan Sindang Beliti Ilir. Mirisnya pelaku merupakan putra dari salah satu Kepala Desa di Kecamatan Sindang Beliti Ilir Kabupaten Rejang Lebong.

Ro diamankan disalah satu rumah kerabatnya di Kelurahan Muara Dua Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu.

“Berdasarkan informasi dari warga, bahwa terduga pelaku telah pindah ke Kota Bengkulu, maka kita langsung bergegas melakukan pengejaran sambil berkoordinasi dengan pihak Polda Bengkulu dan berhasil mengamankan pelaku disalah satu rumah bibiknya di Kelurahan Muara Dua Kota Bengkulu,” Kata Kapolsek Padang Ulak Tanding Iptu Djarkoni, Selasa (27/02/2018).

Pelaku Ro diketahui pindah ke Kota Bengkulu lantaran hendak pindah Sekolah ke salah satu SMA di Kelurahan Anggut.

“Memang pelaku berencana pindah sekolah ke Bengkulu, dan pada saat dilakukan penangkapan pun pelaku digerebek saat sedang beres-beres barang miliknya,” tambahnya.

Sampai saat ini tim penyidik masih melakukan pengembangan terhadap kasus ini, termasuk melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya.

“Kita masih terus melakukan pengembangan atas kasus ini,” tandas Djarkoni. [Benny Septiadi]