Terduga pelaku saat diamankan Polsek Sindang Kelingi, Selasa (06/02/2018)

REJANG LEBONG, PB – Anggota Polsek Sindang Kelingi berhasil mengungkap tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat), yang terjadi di wilayah hukum Polsek Sindang Kelingi.

Adapun tersangka yang berhasil diamankan bernama Ananda Saputra (28) warga Desa Pelalo Kecamatan Sindang Kelingi. Pelaku terpaksa dilumpuhkan petugas lantaran berupaya melawan saat dilakukan pengembangan.

“Saat dilakukan pengembangan, pelaku berusaha melawan petugas hingga terpaksa kita lumpuhkan,” ungkap Kapolsek Sindang Kelingi Iptu Suandi, Selasa (06/02/2018).

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui telah beraksi di 3 Tempat Kejadian Perkara (TKP) berbeda, antara lain di Desa Kayu Manis, Desa Air Dingin, dan Desa Beringin 3. Penyidik menduga masih ada 2 TKP lain yang menjadi lokasi pelaku dalam beraksi.

“Berdasarkan pengakuan pelaku, hanya 3 TKP. Sementara kita menduga masih ada 2 TKP lain yang modus operandi nya sama dengan 3 TKP yang diakui pelaku. Namun kita terus berupaya mendalaminya,” tambah Suandi.

Dari tangan tersangka, diperoleh barang bukti kayu, palu, dan parang yang digunakan saat beraksi, selain itu 1 unit sepeda motor jupiter z dari TKP Desa Kayu Manis, dan 1 ekor ayam bangkok dari TKP Desa Beringin 3.

“Anggota kita masih terus melakukan pengembangan terhadap pelaku lain yang ikut terlibat bersama pelaku dalam beraksi, serta mencari barang bukti yang telah dijual pelaku ke arah Desa Kepala Curup,” pungkasnya. [Benny Septiadi]