KABAR gembira bagi anda para pencinta kuliner bakso. Sebab, saat ini di Bengkulu telah hadir ‘Bakso Kaget’ yaitu bakso yang berisikan 8 varian rasa.

Uniknya, saat menyantap bakso kaget ini, penikmat bakso harus menebak-nebak isi bakso yang akan dia makan lantaran 8 rasa bakso masing-masing disajikan dalam bentuk yang sama.

“Ke 8 rasa bakso kaget ini yaitu keju, udang, jamur, telur, cabai dan bahkan ada yang isinya kosong. Inilah yang disebut dengan Bakso Kaget. Penikmat baru akan tahu isi bakso yang disantap setelah mengunyah bakso tersebut,” ujar Ilham Devara Bya (20), pengusaha Bakso Kaget yang berlokasi di Jalan WR Supratman, Kawasan UNIB Belakang, Rabu (14/2).

Dikatakan Ilham, ide membuka usaha bakso kaget ini sudah dilakukannya sejak 2017 lalu. Bahkan, usaha miliknya ini telah tersertifikasi Halal oleh MUI dan kerap mendapatkan penghargaan selama perjalanan usaha ini didirikan.

“Awal saya mendirikan Bakso kaget ini sebenarnya di Bandung 2011 lalu dan baru baru ini dikembangkan di Bengkulu ini,” ujar Ilham.

Ditambahkan Ilham, untuk mendapatkan satu porsi bakso kaget, penikmat kuliner bakso hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp10 ribu hingga Rp20 ribu.

“Baru seminggu yang lalu kita buka mulai dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB, namun sudah ramai dikunjungi. Mayoritas mereka dari kalangan mahasiswa yang penasaran dengan bakso kita. Bakso ini menggunakan daging sapi dengan kadar lemak yang rendah, terutama pada lemak jenuh yang sangat tidak baik untuk kesehatan, maka dari itu kami menyediakan bakso dengan bahan berkhualitas yang membuat konsumen merasa aman,” ujar Ilham. [Deni Dwi Cahya]