Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menghadiri pagelaran wayang kulit di Kampus 4 UM, Sabtu malam (24/2/2018)

BENGKULU, PB – Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) bekerja sama dengan Persatuan Masyarakat Jawa Bengkulu (PMJB) menggelar pagelaran wayang kulit di Halaman kampus 4 UMB, Sabtu (24/2/2018).

Pertunjukan wayang kulit ini digelar dalam rangka milad UMB yang ke-27 sekaligus pelantikan pengurus PMJB kabupaten.

Kegiatan ini tampak dihadiri sejumlah kepala daerah dan pejabat, seperti, Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Bupati Bengkulu Utara, Mian, Guru Besar Universitas Indonesia, para dekan fakultas dan masyarakat Kota Bengkulu.

Tak hanya warga kota, ratusan masyarakat dari berbagai daerah juga hadir seperti masyarakat dari wilayah Bengkulu Tengah, Bengkulu Utara, Kaur tampak memadati tempat yang disediakan oleh panitia.

Sekitar pukul 20.00 WIB acara diawali dengan pembacaan Ayat-ayat suci Al-Quran, dilanjutkan dengan penampilan paduan suara Mahasiswa PMJB dari Universitas Bengkulu dipandu oleh Levita mahasiswa UNIB dengan membawakan lagu Indonesia Raya dan Mars PMJB.

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan sambutan-sambutan, diawali dengan sambutan dari ketua penyelenggara, lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh Plt.Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

Selanjutnya, pembacaan surat keputusan Penetapan pengurus PMJB Kabupaten. Dalam pelantikan ini ada tiga kepengurusan PMJB wilayah yang dilantik yaitu, Pengurus PMJB Bengkulu Utara, pengurus PMJB Bengkulu Tengah dan pengurus PMJB Kaur.

Dalam sambutan Rohidin Mersyah mengatakan bahwa keberadaan PMJB ini sangat membantu pemerintahan provinsi Bengkulu didalam pembangunan.

“Dengan adanya PMJB ini nilai-nilai kebersamaan dan keterbukaan itu akan terwujud dengan sendirinya. Saya kira keberadaan UMB dan PMJB di Bengkulu ini sangat berperan baik untuk provinsi Bengkulu ini. Pemerintah sudah merasakan itu, maka dari itu saya siap bersinergi untuk semuanya, bersama-sama untuk membangun Bengkulu,” imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua PMJB Bengkulu Utara Dr. H. Bambang Permana Budi mengatakan akan berkontribusi dan membantu pemerintah dalam membangun Provinsi Bengkulu.

“Keberadaan PMJB ini sangat bermanfaat, kita membantu pemerintah dan meringankan beban pemerintah, contohnya kami yang dari kalangan petani ya membantu disektor pertanian, yang dari kalangan pendidikan ya membantu disektor pendidikan, yang dari kalangan ekonomi juga membanti dibidang pereknomian, begitu juga yang lainnya” ungkap Bambang. [Nurhas]