Pantai Jakat

BAGI masyarakat kota Bengkulu tentu tidak asing lagi ketika mendengar Pantai Jakat disebut. Wisata pantai yang menyajikan banyak fasilitas ini sangat ramai dikunjungi masyarakat dalam dan luar kota Bengkulu.

Pantai Jakat Bengkulu, terletak sekitar 1 kilometer dari pusat Kota Bengkulu. Berdekatan dengan Benteng Marlborough dan Pantai Tapak Paderi.

Keindahan Pantai Jakat menjadi surga bagi para traveler dan backpacker. Pasalnya, keindahan pantai ini masih terjaga. Pantai Jakat juga relatif aman untuk menjadi tempat mandi dan berenang. Terlebih lagi disediakan fasilitas sewa pelampung, banana boat dan lain sebagainya. Semuanya lengkap.

Pengunjung juga dapat menikmati wisata kuliner khas pesisir di sini. Seperti jagung bakar, pisang bakar, sate ceker, es kelapa, serta berbagai makanan ringan lain yang murah meriah dan tentu menggoyang lidah.

Baca juga: Tiga Taman dengan Spot Selfie Terbaik di Kota Bengkulu

Pemerintah daerah Kota Bengkulu pun telah merekonstruksi bangunan-bangunan di sekitar pantai dengan dibangun secara apik dan indah. Fasilitas keamanan pun diperlengkap dengan menyediakan sarana area parkir yang nyaman dan bersih, serta dilengkapi dengan fasilitas penerangan yang mencukupi, instalasi penerangan hemat energi dan ramah lingkungan solar sel, yang membuat suasana pantai menjadi lebih indah dikala malam.

Jika ingin melihat refleksi cakrawala emas sang surya, maka datanglah ke Pantai Jakat di waktu fajar dan senja. Spektrum cahaya keemasan menjadi daya tarik bagi para traveler dan backpacker yang memburu jepretan-jepretan nuansa alam yang spektakuler.

Pantai Jakat, tidak pernah sepi dikunjungi oleh orang-orang untuk mandi. Apalagi pada akhir pekan dan hari libur nasional. Pengunjung akan semakin ramai.

Tertarik untuk datang kesini? Lokasinya yang strategis berada di Jalan Bencoolen RT 09/RW 03, Bajak, Teluk Segara, Kota Bengkulu. Pengunjung bisa mencapai lokasi dengan kendaraan pribadi seperti motor dan mobil atau bisa juga menggunakan angkutan umum. Sayangnya jika menggunakan angkutan umum, tidak langsung berhenti di pinggir pantai.

Simak juga: Wisata Mangrove Pulau Baai, Cara Murah Nikmati Hutan yang Indah

Dan ketika memasuki kawasan pantai ini biasanya akan dikenakan tarif terutama bagi yang membawa kendaraan akan dikenakan tarif parkir sesuai dengan kendaraan yang dibawa.

Untuk kendaraan roda dua itu sendiri akan dikenakan biaya sebesar Rp 2000. Sedangkan untuk kendaraan roda empat akan dikenakan biaya sebesar Rp 5000 dan di sini juga tidak dibataskan oleh waktu sehingga para pengunjung hanya akan membayar biaya parkir tetap. [Eva De]