Ilustrasi

REJANG LEBONG, PB – Meski pada tahun 2017 pengadaan seragam sekolah secara gratis dibatalkan karena keterbatasan waktu, namun Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tetap mengalokasikan anggaran untuk pengadaan seragam sekolah gratis, pada APBD Rejang Lebong 2018, senilai Rp3,5 miliar.

Rencananya, seragam sekolah gratis tersebut akan dibagikan kepada 20.000 siswa kelas 1 Sekolah Dasar (SD) dan siswa kelas 7 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan alokasi masing-masing dua stel seragam sekolah untuk setiap siswa. Dengan total keseluruhan mencapai 40.000 stel seragam sekolah yang akan dibagikan.

“Nantinya anggaran tersebut diperuntukkan bagi kelas 1 SD dan kelas 7 SMP, untuk siswa SD seragam merah putih dan seragam pramuka, sedangkan untuk SMP seragam biru putih dan seragam pramuka,” jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rejang Lebong, Tarsisius Samuji pada pedomanbengkulu diruang kerjanya, Rabu (14/02/2018).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rejang Lebong, Tarsisius Samuji

Jika tidak ada halangan, dinas pendidikan menargetkan, sebelum pergantian tahun ajaran baru, seragam sekolah gratis tersebut harus sudah dibagikan kepada siswa.

“Mudah-mudahan rencana pengadaan seragam sekolah gratis sebanyak 40.000 stel ini dapat terlaksana sebagaimana mestinya dan dapat bermanfaat bagi siswa,” pungkas Samuji. [Benny Septiadi]