Santri bersama pengurus Pesantren Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan

BENGKULU SELATAN, PB – Memasuki tahun keempat berdiri, Pesantren Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan terus menunjukkan kiprahnya. Dalam waktu dekat sebanyak 160 Santri Tahfidz Quran (Penghafal Alquran) akan segera diwisuda.

“Saat ini santri tahfidz sedang ujian. Ada yang 3 juz, ada yang 6 juz. Rencananya akan diwisuda pada Pertengahan Maret mendatang. Santri yang akan diwisuda nanti bukan berasal dari kelas Tahfidz, di sini belum ada kelas khusus Tahfidz,” jelas Pimpinan Yayasan Makrifatul Ilmi, Abdullah Munir didampingi pengurus Yayasan Makrifatul Ilmi lainnya, Nur Ali.

Bukan hanya memiliki prestasi di bidang ilmu keagamaan, santri Makrifatul Ilmi ternyata juga tidak kalah dalam hal ilmu sains umum. Terbukti, dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan yang digelar Minggu lalu, Makrifatul Ilmi berhasil menyabet 7 juara.

Dua diantaranya juara pertama mata pelajaran Fisika tingkat Madrasah Aliyah (MA) atas nama Syaibatul Aslamiyah serta untuk mata pelajaran Geografi tingkat MA atas nama Zumroh Nur Mahmudah.

Selain itu juara kedua Matematika tingkat MTs atas nama Viona Ezza Carolin, peringkat ketiga Kimia tingkat MA atas nama Riska Febriani, Juara ketiga Bilogi tingkat MA atas nama Lesy Kontesa, juara ketiga Matematika tingkat MA atas nama Nurwulan Wahyuni dan peringkat ketiga mata pelajaran ekonomi tingkat MA atas nama Faiza Salsabila.

“Untuk yang juara pertama itu akan bertarung ke KSM tingkat Provinsi. Mudah-mudah bisa memberika hasil yang terbaik,” pungkas Nur Ali. [Apdian Utama]