Ichwan Ruslan

LIMA tahun kedepan 2018-2023, Pimpinan Pusat Tapak Suci Putera Muhammadiyah membutuhkan sosok yang amanah dan tegas dalam menjalankan roda organisasi.

Demikian ditegaskan Ketua Dewan Pakar Pimpinan Wilayah Tapak Suci Putera Muhammadiyah Nusa Tenggara Timur (NTT), Ichwan Ruslan, kepada media dari Jakarta, Minggu (18/2/2018).

Dijelaskan, sosok pemimpin Tapak Suci selain amanah dan tegas juga harus lugas dan menjalin komunikasi secara baik dengan pimpinan wilayah dan daerah se-Indonesia, tegas Ketua Bidang Kokam dan SAR Pemuda Muhammadiyah NTT 2011-2016.

Tapak Suci ini pada sisi lain juga sangat membutuhkan figur pimpinan lebih memahami organisasi dan memiliki sprit yang tinggi.

“Selain itu juga sangat peduli dan memperhatikan para anggota dan pengurus organisasi,” ungkap pria kelahiran Padang dan besar di Jakarta ini.

“Hal lain yang sangat penting adalah sosok yang mampu menertibkan organisasi serta administrasi,” tambah anggota Tapak Suci NTT angkatan 1988 ini.

Tanwir dan Muktamar Tapak Suci Putera Muhammadiyah akan digelar 22-24 Pebruari di Kampus Unismuh Makassar.

Peserta seluruh Indonesia utusan wilayah dan daerah mencapai sekitar 1000 pendekar. Panitia telah mempersiapkan 600 kamar hotel di jantung Kota Metropolitan Makassar.

Yahya, Kontributor Pedoman Bengkulu