PMI Rejang Lebong gelar donor darah di Lapangan Setia Negara Curup, Minggu pagi (25/2/2018)

REJANG LEBONG, PB – Palang Merah Indonesia (PMI) bekerjasama dengan Kaskus menggelar kegiatan donor darah serentak se-Indonesia dalam rangka memecahkan rekor muri. Donor darah serentak ini juga digelar di Rejang Lebong dan bertempat di Lapangan Setia Negara Curup, Minggu pagi (25/2/2018).

“Ini merupakan kegiatan donor darah serentak se-Indonesia yang diselenggarakan PMI bersama Kaskus, untuk pemecahan rekor muri dalam hal donor darah terbanyak,” kata Ketua Umum PMI Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah.

Donor darah PMI Rejang Lebong kali ini merupakan pencapaian terbesar yang pernah dilakukan selama kegiatan donor darah.

Dalam kegiatan donor hari ini, PMI Rejang Lebong berhasil mengumpulkan 174 kantong darah. “Tujuan utama kegiatan ini merupakan aksi sosial dalam menggerakkan empati masyarakat untuk mendonorkan darahnya untuk masyarakat yang membutuhkan,” tambah Hendra.

Tak hanya sekedar mendonorkan darah, pendonor juga berkesempatan memperoleh doorprize yang telah disiapkan oleh panitia, berupa sepeda gunung, lemari es, mesin cuci, magicom, dispenser, handphone, dan puluhan hadiah lainnya.

“Doorprize yang kita siapkan ini merupakan dukungan dari para sponsor yang tak bisa kami sebutkan satu persatu, kami sangat berterimakasih atas dukungannya, karena dengan ini, antusiasme masyarakat dalam mendonorkan darahnya lebih tergerak untuk membantu sesama karena setetes Darah Anda Bermanfaat Bagi Mereka,” tandasnya.

Sejumlah pejabat terlihat hadir saat acara berlangsung, seperti, Sekretaris Daerah Rejang Lebong, Ketua PKK Rejang Lebong, OPD se-Kabupaten Rejang Lebong, perangkat Kecamatan dan Desa, hingga masyarakat umum ikut terjun mendonorkan darahnya. [Benny Septiadi]