Salah satu promotor PPPK Bengkulu 2018 Indah Syoraya saat memberikan motivasi kepada para mahasiswa dan mahasiswi dalam acara Road Show dan Seminar PPPK Bengkulu dengan tema ‘Public Speaking’ itu digelar di Aula Gedung Kesehatan UNIB, Padang Harapan, Senin (12/2).

PEMILIHAN Putra Putri Kampus (PPPK) Bengkulu kembali digelar. Namun, pelaksanaan PPPK kali ini tidak seperti biasanya.

PPPK kali ini digelar dengan melakukan improvisasi yaitu dengan mengadakan road show dan seminar. Hasilnya, peserta membludak melebihi target yaitu 436 peserta.

Jefri Juliata, Ketua panitia PPPK Bengkulu mengatakan, dengan diadakannya road show dan seminar ini, tentu menjadi pembeda dengan pelaksanaan PPPK tahun-tahun sebelumnya.

Panitia Pelaksana mencoba berimprovisasi bagaimana cara untuk menarik minat mahasiswa dan mahasiswi untuk mengikuti Pemilihan Putra Putri Kampus 2018.

Road show Pemilihan Putra Putri Kampus 2018 sudah dilaksanakan di kampus-kampus yang ada di Bengkulu. Antara lain sudah terlaksana di Universitas Bengkulu, Universitas Hazairin, serta di radio-radio yang ada di Bengkulu. Dengan begitu, antusias para mahasiswa banyak yang positif.

“Harapan saya untuk Pemilihan Putra Putri Kampus kali ini, semoga lebih baik dan juga menjadi brand ambassador pendidikan di Bengkulu,” kata Jefri saat ditemui di lokasi pelaksanaan.

Road Show dan Seminar PPPK Bengkulu dengan tema ‘Public Speaking’ itu digelar di Aula Gedung Kesehatan UNIB, Padang Harapan, Senin (12/2).

Senator termuda Indonesia, Riri Damayanti John Latief selaku salah satu pihak penyelenggara saat ditemui mengatakan, jika acara Public Speaking dengan Putra Putri Kampus merupakan salah satu ajang kegiatan yang banyak memberikan dampak positif bagi pemuda dan pemudi.

“Saya sangat berharap agar acara serupa terus diadakan ke depannya. Sehingga, dapat menambah wawasan bagi anak-anak, pemuda-pemuda menjadi lebih banyak lagi, lebih luas lagi, lebih kaya ilmu lagi, dan mereka juga bisa menyebarluaskan ilmunya kepada orang lain setelah mengikuti acara ini,” ujar anggota Komite III DPD RI ini.

Pantauan Pedoman Bengkulu, seminar yang digelar merupakan seminar jenis regional dengan pemateri Indah Syoraya yang merupakan salah satu promotor di Bengkulu. [Nadia Tri Hidayati]