ESD berpamitan dengan warga kota di kediaman dinasnya, Sabtu (10/2/2018).

Bertekad Wujudkan Cita-cita Bangun Kota Kelahiran Tercinta

ADALAH Hj Erna Sari Dewi, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu yang dikenal atas sikap ramahnya kepada seluruh tingkatan masyarakat ini, Sabtu (10/2) resmi pamit untuk meninggalkan jabatannya sebagai Ketua DPRD Kota Bengkulu. Erna akan ikut Kontestasi Pemelihan Walikota Bengkulu 2018. Prosesi pamitan mundur jabatan kepada seluruh warga Kota Bengkulu dan Sekretariat DPRD Kota Bengkulu di rumah dinas Ketua DPRD Kota Bengkulu di Kelurahan Panorama Kecamatan Gading Cempaka ini tampak ramai di hadiri oleh ratusan warga sekitar, anggota DPRD KOta Bengkulu, kerabat hingga massa pendukung. Berikut laporannya.

Ifan Salianto, KOTA BENGKULU

Dihadiri oleh ratusan warga Bengkulu, Hj Erna Sari Dewi resmi pamit mundur dari jabatan sebagai Ketua DPRD Kota BEngkulu. Perempuan kelahiran Bengkulu 11 September 1974 ini juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh relasi, rekan sesama Legislator, Aparatur Negeri Sipil (ASN) yang ada di sekretariat Dewan KOta Bengkulu, tokoh masyarakat hingga warga Kota Bengkulu yang selama ini telah mendukung kinerja dirinya selama menjabat sebagai Ketua DPRD KOta Bengkulu.

Srikandi Bengkulu yang memiliki karir politik cemerlang ini juga menyampaikan alasan dirinya mundur sebagai Ketua DPRD Kota Bengkulu karena ingin mewujudkan cita-cita besarnya yang telah dicanang sejak kecil yaitu membangun tanah kelahirannya, Kota Bengkulu.

“Selama tiga tahun saya menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Bengkulu tentu ada saja hal-hal salah yang secara tidak sengaja saya lakukan. Untuk itu, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ujar Erna.

ESD saat menyampaikan tekadnya untuk membangun Bengkulu

Putri ketiga dari lima bersaudara buah hati pasangan Syafri Hasyim dan Prisnawati ini mengaku memilih langkah politik yang lebih besar untuk mewujudkan cita – cita mulianya itu. Yaitu dengan ikut maju sebagai kotestan dalam Pilwakot Bengkulu Juni 2018 mendatang dan berharap bisa dihantarkan untuk menjadi Walikota Bengkulu periode 2018-2023.

“Tidak sedikitpun terbesit dibenak saya untuk lari dari tanggung jawab mengurusi masyarakat sebagai salah satu legislator muda di kota Bengkulu. Namun saya memiliki cita-cita besar untuk membangun Kota Bengkulu, Kota Kelahiran saya yang sangat saya cintai ini. Saya mohon restu pamit untuk meninggalkan jabatan saya, sekaligus meninggalkan fasilitas rumah dinas ini. Saya sangat yakin, restu, doa serta dukungan masyarakat Kota Bengkulu yang saya cintai ini dapat menghantarkan saya dan Pak Zarkasih duduk sebagai pemimpin di Kota Bengkulu dan mewujudkan cita-cita mulia saya,” tegas Erna.

Ratusan warga hadir dalam acara pamitan ini

Ditambahkan wanita yang kerap dipanggil ESD ini, dirinya telah melayangkan surat pengunduran diri sebagai Ketua DPRD Kota Bengkulu kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu tanggal 7 Februari lalu.

“Segala persiapan sudah dilakukan, surat pengunduran diri saya juga sudah dilayangkan dan tinggal menunggu proses saja. Saya tetap yakin, jika kerja keras saya dan Pak Zarkasih serta seluruh masyarakat Kota Bengkulu tidak akan sia-sia nantinya. Sebab, kerja keras itu tidak akan mengkhianati hasilnya,” tutup Erna. [**]