Maskot Porkab 2018 Rejang Lebong

REJANG LEBONG, PB – Lazimnya dalam ajang olahraga bergengsi, kerap menampilkan berbagai maskot kejuaraan yang digelar, sebagai ikon.

Biasanya, maskot dipilih berdasarkan filosofi dan adat istiadat yang ada di daerah yang menggelar kompetisi bergengsi.

Seperti halnya Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Rejang Lebong, yang rencananya bakal dihelat pada 18-24 Maret 2018. Porkab ini bakal memperlombakan 19 cabang olahraga.

Porkab menjadikan “Rembung” sebagai maskot. Maskot ini dinilai kreatif, unik dan menarik.

Rebung merupakan bambu yang berusia muda dengan tekstur lembut, yang merupakan salah satu bahan dasar pembuat makanan khas Rejang Lebong yang diolah menjadi “Lema”.

Makna filosofinya sebagai wadah bagi generasi muda dalam menyalurkan bakat menjadi bintang seperti bentuk rebung yang berbentuk bintang.

Rencananya, panitia penyelenggara dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rejang Lebong, akan melounching maskot “Rebung” sebagai ikon pada perhelatan Porkab 2018.

Launching maskot Porkab dijadwalkan bakal digelar secara besar-besaran pada 17 Februari mendatang, yang akan dihadiri langsung oleh Bupati, segenap jajaran FKPD, OPD, Camat, guru olahraga se-Kabupaten Rejang Lebong, DPR, Cabor, Pengurus kabupaten, Lurah, Kades, hingga karang taruna, serta pelajar se-Kabupaten Rejang Lebong.

“Kita rencananya pada tanggal 17 Februari mendatang bakal melauncing maskot rebung sebagai ikon Porkab Rejang Lebong 2018, yang akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Rejang Lebong,” Kata Ketua Umum Koni Rejang Lebong, Andrian Wahyudi melalui Kabid Humas Koni, Nunung Tri Mulyanti, Selasa (13/02/2018).

Kabid Humas Koni Rejang Lebong, Nunung Tri Mulyanti

Tak hanya launcing maskot dan terselenggaranya Porkab Rejang Lebong 2018, panitia penyelenggara juga memastikan, untuk peserta berprestasi bakal dikirim ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada Mei mendatang, sebagai perwakilan Rejang Lebong.

“Khusus bagi atlet berprestasi dari cabang olahraga yang kita selenggarakan di ajang Porkab 2018, akan kita kirim ke Porprov sebagai perwakilan Kabupaten Rejang Lebong,” tambah Nunung. [Benny Septiadi]