BENGKULU UTARA, PB – Kabar gembira bagi seluruh Warga Kabupaten Bengkulu Utara. Sebab, saat ini Dokter spesialis saraf telah hadir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara.

Bahkan, Dokter bernama Moya,SPs ini diketahui telah bertugas sejak sepekan terakhir.

“Dr Moya S.Ps ini sebenarnya adalah istri Dandim 0423 Bengkulu Utara Letkol Arh.Ari Trisenta,” tegas Direktur RSUD Argamakmur dr. Jasmen Silitonga SpKk., Selasa (13/2).

Dilanjutkan Jasmen, dengan adanya dokter spesialis saraf itu, praktis keberadaan dokter spesialis di RSUD Bengkulu Utara pun semakin bertambah.

“Saat ini RSUD Argamakmur sudah diperkuat dengan delapan dokter spesialis antara lain spesialis bedah, kandungan, jantung, radiologi, anak, anastesi, penyakit dalam dan saraf,” lanjut Jasmen.

Selain itu, sambung Jasmen, pelayanan berkonsep Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Argamakmur akan lebih maksimal. Warga yang mengalami gangguan kejiwaan tidak usah jauh – jauh ke Kota Bengkulu, pelayanan kepada pasien gangguan jiwa sudah bisa dilakukan di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Dengan adanya penambahan dokter spesialis syaraf ini, otomatis pasien-pasien syaraf yang datang ke RSUD Bengkulu Utara bisa langsung berobat. Mulai dari pasien penderita gangguan syaraf biasa, stroke, dan lumpuh layu bisa langsung ditangani oleh dokter syaraf yang sudah standby di RSUD Bengkulu Utara itu. Kalau dulu mungkin pasien-pasien yang menderita gangguan syaraf harus dirujuk ke RSUD M.Yunus” kata Jasmen. [Evi Kusnandar]