Rumah warga hangus terbakar di Lais

BENGKULU UTARA, PB – Sungguh naas dialami oleh pasangan suami istri (Pasutri) Ahmad samsudin (36) dan Yurdiana (33) warga Desa Durian Daun Kecamatan Lais Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (14/2/2018) sekitat pukul 12.00 WIB.

Pasalnya, rumah semi permanen milik Pasutri anak dua ini habis dilahap si jago merah. Diduga kuat, kebakaran di picu oleh konsleting listrik.

Kendati tidak menimbulkan korban jiwa, namun korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara melalui Kapolsek Lais, Iptu Welli Wanto Malau menjelaskan, kronologis peristiwa bermula saat Yusnidar (Istri korban) tengah melakukan aktifitas memasak di dapur rumah.

Sementara, kedua anak Korban, Bisma (6) dan Vida (4) sedang asyik menonton televisi di ruang tamu.

Saat itulah, tiba-tiba Yurdiana melihat ada api keluar dari pelapon rumah ruang tamu. Tak pelak, hal itu membuat Yurdiana panik dan langsung berlari ke dapur mematikan kompor dan kembali ke ruang tamu membawa kedua anaknya keluar rumah serta minta tolong kepada tetangga sekitar rumah.

Tetangga korban yang mendengar jeritan Korban lantas berhamburan mendatangi rumah korban sembari berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

Namun, api lebih cepat membesar dan membumihanguskan rumah korban beserta isinya tanpa ada yang tersisa.

“Beruntung tidak ada korban pada kebakaran ini, Namun kerugian diperkirakan 50 juta. Kobaran api menghanguskan perabot ruman berupa lemari pakaian, kasur, BPKB motor Suzuki,STNK sepeda motor BD 3892 SM dan perabotan rumah tangga lainnya,” ujar Kapolsek. [Evi Kusnandar]