Para juara TO Gramedia yang dilaksanakan di Lantai 2 Mega Mall, Minggu (11/2/2018).

DUNIA pendidikan sangatlah penting untuk keberlangsungan masa depan dan cita-cita yang ingin dicapai. Untuk menunjang persiapan Ujian Nasional (UN) anak-anak Sekolah Dasar (SD) di Kota Bengkulu, Gramedia Bengkulu bersama Faber Castell mengadakan acara Try Out (TO) SD Se-Kota Bengkulu.

TO dilaksanakan di depan samsat, Lantai 2 Mega Mall, Minggu (11/2/2018), pukul 08.00 WIB. Dengan membayar biaya pendaftaran Rp35.000 peserta mendapatkan Paket Ujian Faber Castell senilai Rp28.500, lembar soal, dan snack.

“Kita selalu ngadain setiap tahun, untuk mensupport juga persiapan anak-anak SD menghadapi Ujian Nadional,” ujar Lisya selaku Ketua Panitia Try Out Gramedia kepada Pedoman Bengkulu saat dijumpai dilokasi kegiatan.

Walaupun TO diadakan se Kota Bengkulu, namun ada juga peserta yang berasal dari luar kota, yakni dari SD Bengkulu Tengah. Sekira 600 peserta memenuhi lokasi pelaksanaan TO Gramedia ini.

Para pemenang tampak gembira dengan hadiah yang mereka terima

Setelah waktu pengerjaan soal TO selama 2 jam dengan mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia dan IPA, lembar jawaban dikumpulkan dan langsung diperiksa dengan menggunakan scan computer.

Oleh karena itu, kemungkinan untuk kecurangan pemeriksaan lembar jawaban tidak ada lagi. Sembari peserta menunggu hasil ujian diumumkan, panitia memberikan doorprize yang begitu banyak kepada peserta yang mengundang semangat dan tawa para peserta.

Peserta tampak antusias mengikuti TO ini

Dengan jerih payah peserta dan kesabaran menunggu, akhirnya setelah 1 jam, hasil TO sudah keluar. Peserta dari SD Rabbani dan Iqra 1 unggul memborong juara 10 besar.

Acara berlangsung sangat meriah dengan antusias para peserta yang sangat besar. Acara dilaksanakan selama kurang lebih 5 jam.

Lisya berharap, dengan diadakannya TO ini, anak-anak SD yang akan menghadapi ujian dapat lebih mempersiapkan lagi dengan matang.

“Selain itu siswa siswi juga dapat memahami teknik menjawab soal dan lebih banyak berlatih mengerjakan soal sehingga nanti saat hari-H ujian lebih siap,” tutup Lisya. [Nadia Tri Hidayati

Para juara harapan TO Gramedia