BENGKULU, PB – Ada banyak objek wisata yang menarik di kota Bengkulu, selain terkenal dengan Pantai Panjang ternyata juga memiliki taman-taman yang populer dan menjadi spot selfie favorit.

Rupanya, selain menjadi tempat menghabiskan weekend bersama keluarga atau sahabat, taman-taman ini memang ramai setiap harinya. Bahkan tak hanya memiliki spot selfie yang keren, taman-taman berikut ini juga asyik dijadikan tempat nongkrong.

1. Taman Smart City

Taman Smart City

Taman Smart City ini berlokasi persis di simpang lima kota Bengkulu, tepatnya di depan Telkom Bengkulu. Taman Smart City adalah taman bergaya modern pertama di Bengkulu yang merupakan taman bagi warga kota untuk menikmati saluran internet sekaligus menjadi ajang untuk membangun kerekatan dan silaturahmi antara satu dengan yang lain.

Taman ini sangat populer di kalangan anak muda, sebab mereka juga sering bersantai dan berdiskusi di sana. Dan yang paling penting Taman Smart City instagrammable banget, cocok buat kamu yang suka berburu foto-foto keren, sekarang Taman Smart City kian menarik dengan sentuhan lukisan-lukisan tiga dimensi yang digarap oleh komunitas seni anak jalanan.

2. Taman View Tower

Taman View Tower

Taman view tower atau yang lebih sering disebut lapangan view tower ini terletak persis didepan rumah dinas gubernur Bengkulu. Ini merupakan salah satu landmark di Kota Bengkulu. Di sini sering dijadikan pusat kegiatan-kegiatan Besar tahunan yang diadakan di Bengkulu, misalnya tabot, karnaval batik besurek dan kegiatan lainnya.

Taman ini selalu ramai setiap hari, sebagai tempat nongkrong dan berfoto. Selain dapat bersantai bersama keluarga atau sahabat, di sini pengunjung juga dapat melihat dan memberi makan rusa yang ada di halaman rumah dinas gubernur.

Bahkan di Taman view tower kita juga bisa berwisata kuliner sebab ada banyak pedagang yang berjualan. Jadi, jangan takut lapar saat berburu spot foto di Taman view tower.

3. Taman Pantai Berkas

Taman Pantai Berkas

Taman yang satu ini lagi hangat-hangatnya dan hitz banget di kalangan anak muda, bahkan pada saat akhir pekan taman ini menjadi tempat wisata liburan keluarga. Di sini kamu bisa menemui skatepark (taman bermain khusus penikmat papan seluncur yang disebut skateboard) dan walk bridge (jembatan), dan ada banyak pedagang yang berjualan berbagai macam kuliner.

Selain dapat bersantai dan bermain, di tempat ini kita dapat berfoto dari atas walk bridge dengan background yang langsung menghadap ke pantai.

Menariknya, ketika kamu mengunjungi taman-taman tersebut kamu tidak perlu mengeluarkan biaya, hanya perlu membayar parkir.

Tak ada istilah weekend yang membosankan sebab tempat wisata menarik dan murah meriah dapat kamu nikmati, tapi ingatlah untuk tetap sama-sama menjaga kebersihan. [Eva Destrianti]