Serah terima jabatan Ketua TP PKK Kota Bengkulu di Balai Kota Bengkulu, Jumat (9/2/2018).

BENGKULU, PB – Kepengurusan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bengkulu, Jumat (9/2) resmi berganti.

Ini ditandai dengan pelaksanaan serah terima jabatan antara Ketua Tim penggerak PKK yang lama Ny Hj Khairunnisa Helmi kepada Ketua yang baru yaitu Ny Hj Masayu Nurdianah Budiman.

Pergantian tampuk pimpinan TP PKK Kota Bengkulu ini diharapkan dapat terus mewujudkan TP PKK sebagai salah satu tonggak pembangunan program pemerintah kota Bengkulu.

“PKK memiliki peran yang sangat penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga,” ujar Asisten III Pemeritah Kota Bengkulu M Husni saat membacakan sambutan tertulis Pejabat Walikota Budiman Ismaun dalam acara serah terima jabatan Ketua TP PKK Kota Bengkulu di Balai Kota Bengkulu.

Dilanjutkan Husni, eksistensi 10 program kerja pokok PKK yang memiliki kekuatan strategis diyakini mampuenjadi tiang pokok dalam pembangunan daerah.

Terlebih lagi, jika 10 program tersebut telah membudaya di kehidupan masyarakat kota Bengkulu.

“Saya berharap kepada tim penggerak PKK yang baru dapat melanjutkan tugas, mewujudkan visi dan misi gerakan PKK dan melaksanakan 10 program pokok PKK, terkhusus pada program-program PKK yang telah ditetapkan sebagaimana upaya memajukan organisasi yang dinaungi,” ujar Husni.

Terlepas dari itu, Marjon juga menyampaikan ribuan terima kasih kepada Ketua dan Pengurus PKK Kota Bengkulu masa bakti 2013 – 2018 atas kinerjanya dalam mendukung program pemerintah dan pengabdiannya kepada Masyarakat Kota Bengkulu.

“Untuk ketua tim penggerak PKK yang baru diminta agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru, segera menyusun program kerja yang akan dijalankan, pelajari aturan atau hal-hal yang terkait dengan program kerja. Arahkan anggotanya agar bisa selalu hadir ditengah masyarakat untukĀ  memberikan amal bakti kepada seluruh masyarakat dan mendorong peran aktif kader-kadernya untuk membantu memajukan daerah ini,” ujar Husni. [Deni Dwi Cahyo]