BENGKULU, PB – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menekankan kepada para pelajar SMA sederajat Provinsi Bengkulu, terus melakukan pengembangan diri dan bakat, baik akademis maupun non akademis, sehingga menjadi seorang champions (juara). Dengan seluruh fasilitas dunia pendidikan yang saat ini terus ditingkatkan, diharapkan nama Bumi Rafflesia semakin terangkat dari prestasi para pelajarnya.

Dikatakan Rohidin Mersyah, untuk menjadi seorang champions, para siswa-siswi harus mampu mengaplikasikan diri atas 2 hal, yaitu tampil dengan kemampuan terbaik dan memiliki mental yang kuat. “Ketika punya prestasi sehebat dan sebesar apapun, seorang champions tidak pongah atau cepat puas. Andai belum mendapatkan prestasi, tidak pernah keluar keluh kesah apalagi sampai menyalahkan orang lain, itulah namanya champions. Dan champions itu lebih dari seorang leader,” ungkap Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, pada Pembukaan Mahoni Championship XV “Beyond The Wonderlust” SMA N 2 Kota Bengkulu, Senin (26/02).

Lanjut Rohidin Mersyah, terhadap keterbatasan sarana dan prasarana disetiap sekolah, termasuk di SMA N 2 Kota Bengkulu, Pemda Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), menjamin pemenuhan fasilitas pendidikan, termasuk permasalahan status lahan yang belum difungsikan pihak sekolah. “Ini saya kira Dikbud Provinsi Bengkulu harus ada pembahasan menyeluruh tentang grand desain sekolah secara besar, mau dibangun seperti apa sekolah kita walaupun secara bertahap,” terangnya.

Menanggapi hal ini, Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu Budiman Ismaun menyatakan pihaknya siap untuk menindaklanjuti, karena program pendidikan Pemprov Bengkulu saat ini telah didukung dengan anggaran pusat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI). “Pada intinya pemerintah siap menindaklanjuti dalam hal peningkatan kualitas pendidikan di Bengkulu. Terlebih anggaran pendidikan yang ada telah terintegrasi dengan anggaran pusat,” papar Budiman Ismaun yang saat ini juga menjabat sebagai caretaker Walikota Bengkulu.

Dibagian lain, Ketua Komite SMA N 2 Kota Bengkulu Tarmizi Gumay mengharapkan adanya dukungan penuh dari pemerintah daerah, baik Pemprov Bengkulu maupun Pemkota Kota Bengkulu terhadap SMA N 2 Kota Bengkulu, sebagai salah satu sekolah terbaik di Bengkulu. “Mendukung prestasi pendidikan pelajar SMA N 2 Kota Bengkulu, kami sangat mengharapkan adanya perhatian penuh dari pemerintah daerah, terkait peningkatan sarana dan prasarana sekolah,” jelasnya. [Rian/Media Center/ Humas Pemprov Bengkulu/ Ifan Salianto]