Doa bersama untuk Pilwakot yang aman dan damai di Halaman Kampus 4 UMB, Minggu malam (25/2/2018)

BENGKULU, PB – Dalam rangka milad Universitas Muhammadiyah Bengkulu(UMB) ke 27, Kampus ini menggandeng KPU Kota Bengkulu dan mengadakan doa bersama dan menampilkan dendang melayu di halaman kampus IV UMB, Minggu (25/2/2018) sekira pukul 20.00 WIB.

Acara diawali dengan beberapa lagu melayu dan diikuti dengan penampilan atraksi Dol dari sanggar bimbingan Devi Trisno, S.Pd.

Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah dalam sambutannya menyampaikan, KPU sengaja menjalin kerja sama dengan UMB untuk menyampaikan sosialisasi terkait pemilihan wali kota 2018.

“Kota Bengkulu akan melaksanakan pesta demokrasi pada tanggal 27 juni 2018 mendatang, maka kali ini KPU dengan UMB bekerjasama mengadakan sosialisasi” kata Darlinsyah.

“Kami dari KPU Kota Bengkulu siap memberikan fasilitas yang sebesar-besarnya, kami persilahkan kepada para paslon menyampaikan visi dan misinya. Kami juga bekerja dengan diawasi oleh Panwas” tambahnya.

Untuk suksesnya Pilwakot ini, Darliansyah mengajak seluruh masyarakat Kota Bengkulu untuk sama-sama menciptakan pesta demokasi yang sehat dan bermartabat.

“Dalam pesta demokrasi ini sebenarnya KPU bukan hanya sebagai penyelenggara namun kami juga memiliki kewajiban mengajak masyarakat bersama-sama untuk bersama-sama melaksanakan pesta demokrasi” tutup Darlinsyah”.

Sementara itu, Rektor UMB, Ahmad Dasan mengatakan, mendukung terwujudnya pilwakot yang aman, lancar dan damai. Ia berharap Kota Bengkulu diberikan seorang pemimpin yang amanah dan pro rakyat.

“Semoga nanti pelaksanaan pesta demokrasi dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu dapat berjalan dengan aman, lancar dan dapat terpilih Walikota dan Wakilwalikota yang pro terhadap rakyatnya. Pemilu ini tidak akan terwujud pelaksanaannya jika tidak ada dukungan baik dari masyarakat, pimpinan wilayah dan stakeholder yang lain,” kata rektor.

Kegiatan ini, sambung dia, sengaja diisi dengan musik tradisional dendang melayu untuk mengangkat kebudayaan dan kultur masyarakat Kota Bengkulu.

“Untuk mengangkat kultur budaya Kota Bengkulu, malam ini kita juga menampilkan Dendang Melayu, ini adalah untuk mengangkat kultur budaya musik tradisional Kota Bengkulu,” ungkapnya.

“Kami tidak mau berfikir akademik saja, namun kami juga ingin mengangkat masyarakat Bengkulu melalui berbagai hal, kami berkeinginan supaya seni budaya di Bengkulu ini yang utama Bengkulu Kota ini semakin bergairah. Ini perlu kita suport supaya masyarakat kita bisa semakin maju,” tutup Ahmad Dasan.

Rektor UMB, Ahmad Dasan memberikan santunan kepada anak-anak yatim

Setelah kegiatan sosialisasi dan doa bersama, Rektor UMB memberikan santunan kepada seluruh anak-anak panti asuhan yang turut hadir. Mereka adalah anak dari Panti Asuhan Kasih Ibu, Panti Asuhan Al-Mubarok, dan Panti Asuhan Bintang Trampil.

Pantauan Pedoman Bengkulu acara ini dihadiri oleh Para pimpinan UMB, Rektor UMB, Kapolres Bengkulu, Dandim Bengkulu, Ketua Pengadilan Negeri Bengkulu, Ketua beserta anggota Panwas Kota Bengkulu serta ketua dan anggota PPK dan PPS Kota Bengkulu. [Deni Dwi Cahya]