Puluhan wanita diamankan Polsek Ketahun, Rabu (7/2/2018)

BENGKULU UTARA, PB – Dinilai telah meresahkan Masyarakat, sejumlah Warung remang (Warem) yang berada di sepanjang jalan akses menuju PT Injatama kecamatan Ketahun Rabu dini hari (7/2) ditertibkan.

Hasilnya, sebanyak 61 botol miras serta 22 orang wanita pemandu lagu beserta 3 orang pemilik Warem terpaksa diamankan petugas Polsek Ketahun dalam Razia tersebut.

“Benar, kita mendapatkan laporan dari Warga jika aktifitas sejumlah Warem tersebut sudah meresahkan. Mangkanya kita tindaklanjuti,” ujar Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara melalui Kasat Reskrim AKP Jufri, Rabu (7/2).

Dijelaskan Jufri, setelah diamankan, para Wanita Pemandu lagu tersebut didata serta mengisi surat pernyataan untuk tidak melakukan perbuatan serupa di kemudian hari. Sedangkan, 61 botol minuman keras berbagai merk yang berhasil diamankan disita oleh petugas untuk selanjutnya dimusnahkan secara masal.

“Untuk para pemilik Warem masih kita amankan untuk dimintai keterangan seputar aktifitas Warem tersebut ” ujar Jufri.

Ditambahkan Jufri, penertiban juga melibatkan aparatur pemerintah setempat. Mulai dari Camat Ketahun hingga kepala Desa Giri Kencana.

“Para wanita pemandu lagu bersedia membuat pernyataan untuk tidak kembali bekerja di warung remang remang dan selanjutnya diantar kembali ke alamatnya masing-masing,” tegas Jufri. [Evi Kusnandar]