Gelar Lomba Futsal Memperebutkan Piala Menpora

LEMBAGA Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) College Bengkulu menyelenggarakan kompetisi futsal antar pelajar tingkat SMA/SMK/MA, pada tanggal 10-11 Maret 2018, di lapangan futsal Kebun Kenanga dengan tema ”Let’s Play Fair Play”.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-29 LP3I yang bertujuan untuk membangun kreativitas dan sportivitas para generasi muda dari SMA/SMK/MA.

Pemenang pada kompetisi ini nantinya akan mewakili LP3I Bengkulu untuk bertanding ke tingkat regional. Jika menang, berhak lolos ke pertandingan tingkat nasional yang akan memperebutkan Piala Menpora.

Kompetisi ini diikuti 19 tim dari SMA/SMK/MA yang ada di wilayah Bengkulu dan sekitarnya. Acara dibuka Ketua pelaksana Wiran Jiki.

Wiran mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap sekolah dalam meningkatkan prestasi di bidang futsal. ”Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antarsekolah.” ujarnya, Sabtu (10/03/2018).

Masing-masing tim sekolah membawa suporter yang cukup banyak dan membuat pertandingan semakin seru dengan yel-yel penyemangat. Dengan sistem keamanan yang cukup, kegiatan ini akan berlangsung aman hingga kompetisi selesai.

Sedangkan menurut Pimpinan LP3I Bengkulu, Lutfi Aziz SE Ak, LP3I hadir untuk mendorong kemandirian para generasi muda dalam berbagai kegiatan positif dan meningkatkan mental pejuang di era generasi milenial.

“Inikan event yang diadakan oleh LP3I pusat, kami sebagai perantara mencari tim futsal sekolah untuk menjadi perwakilan dari Bengkulu,” pungkas Lutfi. [Nurhas Bunaida]