Suasana KPU Kota Bengkulu ketika APK Pilwakot tiba di Kantor KPU Kota Bengkulu, Senin (12/3/18), sekira pukul 14.00 WIB.

BENGKULU, PB – Kantor Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu mendadak ramai, Senin (12/3/18), sekira pukul 14.00 WIB, sebab kedatangan dua buah mobil jenis fuso yang membawa alat pearaga kampanye (APK) Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bengkulu.

Kedatangan kedua mobil ini ke KPU Kota langsung dijaga ketat oleh pihak kepolisian yang bertugas di kawasan KPU Kota. APK yang dibawa di dalam mobil ini berupa poster, brosur, flyer dan pamflet yang masing-masing berjumlah 100.000 lembar per pasangan calon (Paslon) yang dicetak oleh PT. Pura Barutama, jalan AKBP Agil Kusumadya nomor 203, Kudus, Jawa Tengah.

Setiba mobil yang membawa APK pilwakot ini, tim dari KPU langsung menyambut kedatangannya. APK yang telah dibawa ini selanjutnya akan di rekap terlebih dahulu oleh KPU, setelah itu akan diserahkan langsung kepada masing-masing paslon. Dengan begitu, masing-masing paslon diperbolebkan untuk menyebarluaskan APK ini, namun harus tetap dibawah koordinasi KPU.

Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah, menyampaikan untuk penyerahan APK ini paling lambat akan dilaksanakan besok, Selasa (13/3).

“APK ini setelah kita susun dan simpan di gudang logistik, sebelumnya akan kita rekap terlebih dahulu, rencananya besok akan langsung kita serahkan ke paslon,” katanya di kantor sekretariat KPU kota Bengkulu, Senin (12/3). [Nadia]