PADA 14 Maret 2018 merupakan momentum bersejarah bagi kader Ikatan Mahasiswa (IMM) Indonesia, tak terkecuali di Bengkulu. Tanggal tersebut adalah hari kelahiran IMM yang telah menginjak usia 54 tahun.

Guna memperingati usia yang tak lagi muda itu, sejumlah kader IMM Bengkulu menggelar Semarak Milad IMM dengan beragam kegiatan. Salah satunya adalah dengan melakukan pengadaan perpustakaan desa untuk masyarakat, pemuda dan anak-anak di desa tertinggal.

Pengadaan perpustakaan itu diselenggarakan di Desa Paku Haji, Kecamatan Pondok Kubang, Bengkulu Tengah, Jum’at (16/3/2018). Dalam kegiatan ini, kader-kader IMM juga mensosialisasikan tentang pentingnya membaca kepada warga masyarakat.

Ketua Umum Pimpinan Cabang (PC) IMM Kota Bengkulu, Febriansyah, mengungkapkan, kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi para kader untuk senantiasa memberikan hal yang positif bagi kemajuan bangsa.

Kata dia, kader-kader yang tergabung dalam Madrasah Pergerakan dan Intelektual ini diharapkan dapat tertempa semangat dan militansinya untuk terus melakukan hal positif bagi bangsa dan negara.

Sementara Ketua Bidang Kader PC IMM Kota Bengkulu, Haziziko, mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh kader IMM yang tergabung di Madrasah Pergerakan dan Intelektual. Perpustakaan tersebut dibuka di Balai Desa Pondok Kubang. Sementara kegiatan sosialisasi dilakukan di SD 108 Bengkulu Tengah.

Sebelumnya, Rabu (14/3/2018) dilaksanakan dialog kebangsaan di Kampus IV Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB). Mengangkat tema “Ikhtiar IMM Menuju Bengkulu dan Indonesia Berdaulat”, dialog ini menghadirkan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IMM Amirullah dan Ketua Forum Komunikasi Alumni (Fokal) IMM Provinsi Bengkulu Dr Rahimandani.

Pada dialog ini didapatkan kesimpulan bahwa kader-kader IMM dapat berdiaspora dalam ranah kebangsaan dan ekonomi agar bisa bersaing di dunia politik dan pemerintahan.

Wakil-wakil Rektor UMB, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Ketua KPU Kota Bengkulu, Ketua Pemuda Muhammadiyah, serta para alumni dan ratusan kader IMM di Provinsi Bengkulu hadir dalam dialog ini.

Oki Syahputra Jaya, Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa UMB