Asrama putri STAIN Curup usai dilalap api, Selasa malam (6/3/2018)

REJANG LEBONG, PB – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Curup mendadak ramai, Selasa (06/03/2018) malam. Lantaran terjadinya kebakaran di kampus Stain Curup, tepatnya di Gedung J Ma’ahad Ali kamar 5b.

Gedung ini merupakan asrama putri bagi mahasiswi Stain Curup yang berasal dari luar daerah. Api pertama kali terlihat berkobar dari dalam kamar 5b pada pukul 19.45 WIB oleh seorang mahasiswi usai belajar di salah satu ruang kelas.

Karena panik, mahasiswi tersebut langsung meminta bantuan dengan penanggung jawab asrama putri dan pihak armada pemadam kebakaran. Total ada 5 unit mobil PBK diterjunkan untuk memadamkan api.

“Kita baru mengetahui pada saat selesai belajar, sekitar jam 19.45 WIB dan kondisi api sudah berkobar,” singkat Yusefri selaku penanggung jawab gedung J asrama putri, Selasa (06/03/2018).

Yusefri juga menambahkan, kobaran api membuat barang-barang berharga tak mampu diselamatkan termasuk pakaian, handphone, laptop, dan benda-benda penting lainnya.

Dugaan sementara, api berasal dari colokkan listrik yang lupa dicabut oleh salah seorang mahasiswi, sehingga menimbulkan konsleting listrik. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. [Benny Septiadi]