Kepala Dinas PUPR Rejang Lebong, Yusran Fauzi

REJANG LEBONG, PB – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Rejang Lebong, langsung mengambil langkah cepat guna menanggulangi situasi banjir yang kerap merendam di sebagian besar wilayah di Kabupaten Rejang Lebong.

Langkah yang diambil berupa normalisasi drainase yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, karena ini dianggap menjadi salah satu penyebab utama terjadinya banjir dibeberapa titik wilayah di Rejang Lebong.

“Untuk kedepan kita akan lakukan normalisasi drainase yg ada, termasuk cuci siring dan tebas bayang. Tapi kita tidak bisa lakukan secara keseluruhan, karena anggaran kita miliki juga sangat terbatas,” kata Yusran Fauzi selaku Kepala Dinas PUPR Rejang Lebong, Kamis (01/03/2018).

Dari hasil pengecekkan yang dilakukan pihak Dinas PUPR, diketahui beberapa titik drainase telah terjadi pendangkalan lantaran tinggi endapan lumpur, serta tumpukan sampah yang menyumbat saluran drainase.

Sebagai tahap awal, Dinas PUPR akan lakukan normalisasi drainase di kawasan Jalan Merdeka, Pasar Atas, dan Kelurahan Batu Galing.

“Ada 3 titik drainase yang akan kita normalisasi ditahap awal, karena kawasan ini yang kerap menjadi langganan banjir, jika saat musim hujan turun,” tandas Yusran. [Benny Septiadi]