Baliho paslon yang di pasang di jalan Kapuas Raya Kelurahan Lingkar Barat Kecamatan Gading Cempaka, roboh diterpa angin kencang, sekitar pukul 14.30 WIB, Selasa (6/3).

BENGKULU, PB – Belum lama ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu memasang baliho pasangan calon (paslon) Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bengkulu.

Diduga akibat kurang teliti dalam pemasangan, baliho paslon yang di pasang di jalan Kapuas Raya Kelurahan Lingkar Barat Kecamatan Gading Cempaka, roboh diterpa angin kencang.

Pasalnya, pada Selasa (6/3) sekitar pukul 14.30 WIB terjadi hujan badai di kawasan ini.

Pantauan jurnalis, baliho yang terpasang disini tidak ditancapkan lebih dalam ke tanah. Hanya setengah meter saja. Selain itu baliho yang di pasang tidak diberi lubang-lubang kecil untuk ruang angin lewat yang menerpa baliho.

Menurut penuturan salah satu warga yang tidak mau disebutkan identitasnya, katanya dikawasan ini memang sering terjadi hujan badai karena angin berasal dari pantai.

“Tadi badai besar, anginkan dari pantai, itunya (baliho) tidak dibolong-bolong untuk angin lewat,” ujar warga sekitar.

Beruntungnya, diwaktu baliho roboh situasi lalu lintas di jalan Kapuas sedang sepi dan tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini. Hingga berita ini dilansir, posisi baliho masih dalam keadaan roboh. [Nadia]