Pelaku saat diamankan Polres Seluma

SELUMA, PB – Personil Satresnarkoba Polres Seluma mengamankan seorang pemuda berinisial DE (27) warga Desa Petai Kayu Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma, sekira pukul 22.00 WIB, Senin (05/03/2018).

Data diterima dari pihak kepolisian, anggota mendapatkan informasi tentang akan adanya transaksi narkoba di kelurahan Pasar Tais, kemudian personil Satresnarkoba segera menindak lanjuti dengan bergerak kelokasi, sekira jam 22.00 WIB di halte yang berada tidak jauh dari bangunan kantor Bank Bengkulu personil yang telah megintai mendapati dua orang laki-laki menggunakan sepeda motor yang berada di halte tersebut dengan posisi satu orang duduk di halte dan satu orang lagi berada disepeda motor, kemudian personil segera melakukan penggerebekan kepada kedua orang tersebut, melihat kedatangan personil satresnarkoba mereka berdua kaget dan salah satu dari mereka berhasil kabur mengendarai sepeda motor,sedangkan satu orang lagi berhasil diamankan petugas.

Pada saat diperiksa didapati satu plastik les merah kecil bening berisi serbuk kristal yang disimpan didalam kotak rokok, kemudian personil satresnarkoba membawa orang tersebut ke Polres Seluma guna dilaksanakan pemeriksaan. Selanjutnya dilaksanakan tes urine terhadap pria yang diamankan serta membawa barang yang diduga sabu ke balai Pom.

Barang bukti yang berhasil diamankan

“Diduga pemakai, berdasarkan hasil pemeriksaan urine positif, ” kata Kapolres Seluma AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Paur Humas Ipda Agus Sulistianto, Rabu (07/03/2018).

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih menelusuri terkait asal barang haram tersebut. [Sepriandi]