Pornimakes RI regional Sumatera kedua di Bengkulu ditutup secara meriah dengan pembagian hadiah bagi pemenang, Sabtu (3/3/2018).

BENGKULU, PB – Pekan Olahraga dan Seni Nahasiswa Sesehatan (Pornimakes) RI kembali digelar setelah dua tahun terakhir yang dilaksanakan di Medan.

Pornimakes yang kedua ini digelar di Kampus Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan (Poltekes Kemenkes) Kota Bengkulu.

Pornimakes RI ini merupakan kejuaraan regional se Sumatera adalah acara dua tahunan Poltekes Kemenkes RI.

Tujuan dibuatnya acara seperti ini adalah membina karakter mahasiswa dalam hal pembelajaran melalui olehraga dan seni dengan berbagai cabang lomba yang dipertandingkan.

Untuk tuan rumah Pornimakes dua tahun berikutnya pada tahun 2020 akan digelar di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Malam tadi, Sabtu (3/3/18), Pornimakes RI regional Sumatera ditutup secara meriah dengan pembagian hadiah bagi pemenang.

“Acaranya kita buat berkesan dengan suasana yang bersahabat,” ujar Darwis, Pudir 1 Poltekes Kemenkes Bengkulu.

Para direktur peserta Pornimakes RI regional Sumatera

Dengan persiapan yang sudah dipersiapkan sekian lama, kerja keras serta melatih para atlet dengan pelatih yang handal, Poltekes Kemenkes Tanjung Karang, Lampung, meraih Juara Umum di Pornimakes kedua di Bengkulu.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras mereka, tahun ini bisa mendapatkan gelar juara umum. InsyaAllah di Pornimakes selanjutnya optimis untuk mendapatkan juara umum lagi, tapi perlu komitmen dan kerja keras lagi,” tutur Syarif Usman selaku Pudir III dari Poltekes Kemenkes Tanjung Karang.

Sebagai bakal tuan rumah di Pornimakes tahun 2020 nanti, pihak Poltekes Kemenkes Tanjung Pinang akan mempersiapkan lebih bagus lagi dari apa yang telah dipersiapkan saat Pornimakes di Bengkulu ini.

Penutupan berlangsung meriah

Karena di Tanjung Pinang kental dengan Melayu, kemungkinan di Pornimakes tahun 2020 nanti cabang lombanya akan ditambah lagi.

“Persiapannya harus jauh lebih matang. InsyaAllah kita usahakan semaksimal mungkin supaya lebih bagus daripada yang di Poltekes kemenkes Bengkulu yang kedua ini,” ungkap Saipul Bahri, Kasubbag ADAK Poltekes Kemenkes Tanjung Pinang. [Nadia]