BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu membuka pameran dalam acara Biattex Expo 2018 yang diadakan di Bencolen Indah Mall (BIM) pada tanggal 15 Maret – 18 Maret 2018 dalam rangka memperingati HUT Kota Bengkulu ke – 299, BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu ikut berpartisipasi meramaikan HUT Kota Bengkulu dengan membuka stand melayani Pendaftaran Mobile JKN, Pelayanan cek gula darah dan Tekanan Darah Gratis serta Informasi Seputar JKN. Kegiatan Biattex Expo 2018 ini sendiri dibuka langsung oleh Plt Walikota Bengkulu, Budiman Ismaun.

Kegiatan yang berlangsung selama 5 hari ini dihari oleh banyak pengunjung baik dari dalam kota bengkulu dan dari daerah. Stand BPJS Kesehatan sendiri banyak didatangi oleh pengunjung, mereka yang berkunjung ke stand rata rata meminta informasi seputar Pelayanan JKN, pemeriksaan gula darah/ Tekanan Darah. BPJS Kesehatan dalam kesempatan ini juga gencar mempromosikan Aplikasi terbaru dari BPJS Kesehatan yaitu Mobile JKN.

Ditemui ketika melakukan kunjungan ke Stand BPJS Kesehatan di BIM, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu, Rizki Lestari menjelaskan tentang pentingnya Aplikasi mobile JKN.

“Mobile JKN merupakan salah satu cara BPJS Kesehatan untuk hadir lebih dekat ke peserta, melalui Aplikasi ini Peserta tidak perlu lagi antri di Kantor BPJS Kesehatan untuk mengetahui tentang info tentang BPJS Kesehatan, lokasi fasilitas kesehatan, status kepesertaan, tagihan peserta, ubah fasilitas kesehatan,” ujar Rizki.

Data terhimpun, Peserta yang mengunjungi stand BPJS Kesehatan mengaku terbantu dengan adanya stand BPJS Kesehatan dan applikasi Mobile JKN, karena mereka bisa mendapatkan banyak informasi seputar JKN, Selama Kegiatan Pameran Biattex Expo 2018, Stand BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu sudah membantu meregistrasi 71 peserta ke applikasi Mobile JKN, 56 peserta yang memeriksa kadar gula darah serta 47 peserta yang memeriksa tekanan darah.[NB06]