Petugas BPK Provinsi Bengkulu periksa kendaraan dinas Setda Bengkulu Selatan, Selasa (13/3/2018)

BENGKULU SELATAN, PB – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Bengkulu mendata seluruh kendaraan dinas yang ada di Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan. Selasa (13/3/18), BPK memeriksa fisik kendaraan yang telah dikumpulkan di lapangan kantor Bupati Bengkulu Selatan.

Kabag Umum Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan Budiman Hamid menjelaskan bahwa total kendaraan dinas di Setda BS sebanyak 109 unit. Rinciannya 56 mobil dinas dan 53 motor dinas.

“Ini rutin dilakukan setiap tahun. Pendataannya dilakukan secara bertahap. Tadi barusan belasan mobil dan motor dinas yang didata,” jelas Budiman.

Senada dengan Kabag Umum, Assisten II Sekretariat Daerah BS Novman Ahmad Ali juga menyampaikan bahwa pendataan oleh BPK ini bersifat rutin setiap tahun.

“Hari ini baru sebagian, karena ada yang lagi dipakai dinas luar. Bertahap, bahkan nanti tidak menutup kemungkinan akan mendata kendaraan dinas di OPD-OPD,” jelas Novman Ahmad Ali.

Sekedar mengingatkan, bahwa beberapa tahun terakhir Pemkab Bengkulu Selatan gagal meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Salah satu penyebabnya terkait asset, termasuk kendaraan dinas. [Apdian Utama]