Setelah empat jam melakukan demo memblokir jalan, ratusan massa nelayan trawl akhirnya membuka kembali akses utama jalan menuju Pulau Baai sekira pukul 14.00 WIB, Sabtu (24/3/2018).

BENGKULU, PB – Setelah empat jam melakukan demo memblokir jalan, ratusan massa nelayan trawl akhirnya membuka kembali akses utama jalan menuju Pulau Baai.

Ini setelah terjadi mediasi antara aparat hukum dan warga untuk menghentikan demo dan akan melaksanakan demo susulan di halaman Kantor Gubernur, Senin (26/3) mendatang.

Pantauan Pedoman Bengkulu, tak kurang dari 50 orang aparat hukum gabungan dari Satuan Shabara Polres Kota Bengkulu serta TNI AL melakukan pengamanan selama demo berlangsung hingga usai.

Jalan yang tadinya diblokir akhirnya dibuka kembali dan saat ini telah berlangsung normal

Sementara itu, Samsudin, salah satu ketua nelayan trawl mengatakan, mereka telah bersepakat akan melakukan aksi demo kembali di kantor Gubernur Bengkulu, Senin (26/3) mendatang.

“Kami sepakat dengan aparat untuk menunda demo dan akan kembali melakukan aksi di Kantor Gubernur sampai nanti ada kebijakan yang benar-benar membantu kami,” singkat Samsudin.

Usai menyepakati hal tersebut, warga spontan membuka blokiran jalan. Satu persatu warga membubarkan diri dan kembali menjalankan aktifitas kesehariannya. Sementara itu arus lalu lintas menuju pelabuhan kembali normal. [Yulmai Ifriani/Ifan Salianto]