Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi

REJANG LEBONG, PB – Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi menegaskan KTP elektronik atau e-KTP warga Rejang Lebong harus selesai dalam waktu dekat. Ia Meminta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Rejang Lebong melakukan program jemput bola percepatan perekaman e-KTP sebelum Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Karena hingga saat ini, kata Bupati, masih banyak keluhan masyarakat atas lambannya proses pembuatan e-KTP di dinas terkait. Padahal warga sangat membutuhkan e-KTP sebagai syarat menggunakan hak pilih dalam Pemilu di 2019 mendatang.

“Saya harap pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Rejang Lebong untuk segera jemput bola, masyarakat yang belum memiliki e-KTP harus sudah memiliki e-KTP sebelum Pileg,” tegas Ahmad Hijazi, Senin (05/03/2018).

Jemput bola ini, sambung Bupati, bertujuan untuk menggerakkan alat perekaman e-KTP ke Kecamatan-kecamatan dan Desa-desa yang warganya belum memiliki e-KTP.

“Kalau menunggu saja, sampai kapan lagi masyarakat bisa mempunyai KTP elektronik. Sementara pemilihan legislatif diselenggarakan tahun depan,” pungkasnya. [Benny Septiadi]