Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud

BENGKULU SELATAN, PB – Yayasan Peba Affan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan berencana akan mendirikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknik Mesin Penerbangan.

Namun saat ini masih terkendala dengan lahan. Sebelumnya Pemkab telah memfasilitasi Yayasan Peba Affan untuk menggunakan lahan Lapter miliknTNI AU untuk dijadikan lahan SMK. Namun karena belum ada kejelasan, Pemkab BS mewacanakan akan memindahkan lokasi pembangunan SMK Peba Affan di Desa Selali Kecamatan Pino Raya.

“Program bidang pendidikan ke depan ini Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan melakukan kerjasama dengan Yayasan Peba Affan untuk membangun SMK Teknik Mesin Penerbangan yang lokasi lahannya direncanakan berdekatan dengan SMK Selali di Kecamatan Pino Raya,” jelas Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud.

Guna merealisasikan program tersebut, Dirwan mengharapkan dukungan dari semua pihak. Termasuk dukungan dari Pimpinan dan Anggota DPRD Bengkulu Selatan.

“Kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu, terkhusus kepada Bapak Gubernur Bengkulu diharapkan dapat menyetujui izin operasional pendirian SMK Teknik Mesin Penerbangan serta dukungan sarana dan prasarana lainnya,” tegas Dirwan. [Apdian Utama]