Calon Walikota Mayor David dan Calon Wakil Walikota Bakhsir

BENGKULU, PB – Terobosan baru dirilis oleh Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota peserta Pemilihan Umum Walikota (Pilwakot) 2018 nomor urut satu, David Suardi-Bakhsir.

Paslon yang terkenal dengan sikap tegasnya ini membentuk seribu relawan untuk setiap kelurahan guna menegakkan dan mewujudkan sikap demokrasi seutuhnya dalam pelaksanaan Pilwakot 2018 ini.

“Pendaftaran relawan ini kami buka mulai hari ini hingga satu hari sebelum jadwal pencoblosan berlangsung,” tegas David Suardi dalam jumpa pers di Posko Pemenangan David-Bakhsir bilangan Jalan S Parman Nomor 61 Kelurahan Padang Jati, Senin (5/3) pukul 14.00 WIB.

Ditegaskan David, tugas seribu relawan tersebut yaitu memantau dan memastikan pelaksanaan Pilwakot secara bersih, tanpa politik uang, kampanye hitam, SARA serta pelanggaran lainnya yang berpotensi terjadi sepanjang proses pelaksanaan Pilwakot Bengkulu, baik sebelum pencoblosan maupun saat perhitungan suara.

“Tidak ada syarat khusus yang diberlakukan bagi warga yang akan mendaftar. Saya hanya perlu tahu tempat tinggalnya serta nomor telepon yang bersangkutan. Soal usia maupun jenis kelamin tidak dibatasi,” tegas David.

Ditambahkan David, selain memastikan demokrasi berjalan maksimal dalam Pilwakot, relawan tersebut juga akan menjadi perpanjangan tangan David maupun Bakhsir dalam memantau kondisi kesejahteraan masyarakat di seluruh kecamatan yang ada di Kota Bengkulu.

“Melalui mereka nantinya saya akan mengetahui kondisi masyarakat yang sesungguhnya. Mulai dari pembangunan infrastruktur hingga tingkat kesejahteraan masyarakat kita. Sebab, tidak seluruhnya laporan aparatur pemerintahan itu realistis nantinya,” tegas David mengakhiri. [Ifan Salianto]