Acara sosialisasi mengenai penyiapan kawasan perhutanan sosial dengan tema “Saatnya untuk Rakyat” di Hotel Mutiara, Rabu (28/03).

BENGKULU UTARA, PB – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah Tantawi Dali, mengatakan bahwa dirinya sangat optimis jika nantinya bidang kepariwisataan di Kabupaten Bengkulu Utara dapat dikenal ke tingkat nasional

“Saya optimis pariwisata yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara ini dapat dikenal ke tingkat nasional karena saya sudah melihat ke daerah-daerah lain seperti di Pulau Jawa, malahan setelah saya amati apa yang ada di Bengkulu Utara ini tidak kalah tinggal kita lebih memaksimalkan lagi sistem dan pengelolaanya, untuk itu mari sama-sama kita upayakan,” ungkap Tantawi Dali saat menghadiri acara sosialisasi mengenai penyiapan kawasan perhutanan sosial dengan tema “Saatnya Untuk Rakyat” di Hotel Mutiara, Rabu (28/03).

Sementara itu Sekretaris DLH Kabupaten Bengkulu Utara Tri Anggoro mengatakan bahwa beberapa kawasan hutan yang berpotensi untuk dikembangkan sebagai objek pariwisata, dan berharap pihak Pemprov maupun DPRD untuk dapat membantu dalam soal anggaran.

“Di Kabupaten Bengkulu Utara ini terdapat banyak kawasan hutan yang berpotensi untuk dikembangkan menjadi suatu objek pariwisata, namun sejauh ini kita lihat hal itu masih belum mendapat perhatian yang serius, sehingga kami berharap ada rencana serius dari Pemprov maupun DPRD,” ungkap Tri Anggoro.

Untuk diketahui, acara ini diselengarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkulu Utara bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Bengkulu. [Evi Kusnandar]