Para pemenang berpose pada ajang kejuaraan tenis lapangan Rektor Cup 2018 yang dihelat di lapangan tenis indoor Pemprov Bengkulu dalam rangka Dies Natalis UMB ke 27, Minggu (4/3/2018).

SEBANYAK 16 tim dari berbagai instansi pemerintah maupun swasta, pada tanggal 2 hingga 4 Maret 2018 unjuk kebolehan pada ajang kejuaraan tenis lapangan Rektor Cup 2018 yang dihelat di lapangan tenis indoor Pemprov Bengkulu.

Kejuaraan tenis lapangan ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun atau dies natalis Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) yang pada tahun 2018 ini memasuki usia ke-27 tahun.

“Kegiatan ini akan selalu diadakan setiap tahunnya oleh UMB, tujuannya untuk ajang silahturahmi antar pemain dan memeriahkan dies natalis UMB serta kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai partisipasi UMB dalam rangka membantu pelti Bengkulu untuk mencari atlet tenis Bengkulu,” ungkap Rektor UMB, Dr H Ahmad Dasan SH MA dalam sambutannya pada acara pembukaan yang dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 02 Maret 2018 yang lalu.

Rektor UMB Dr H Ahmad Dasan SH MA

Sementara itu, Drs Nasral MPd selaku ketua panitia, saat dikonfirmasi oleh Pedoman Bengkulu mengatakan bahwa kejuaraan tenis lapangan ini di ikuti oleh 9 instansi baik pemerintahan maupun swasta, yakni Pemprov Bengkulu, RSMY, Bank Bengkulu, INA Mitranda, INTC, UNIB, PLN, UMB dan Pengadilan Agama Bengkulu.

Lebih lanjut di jelas oleh Nasral bahwa juara I berhasil direbut oleh tim dari Bank Bengkulu A, Juara II diraih oleh tim INA Mitranda B dan Juara III bersama diraih oleh tim INTC B dan Bank Bengkulu B.

Untuk diketahui, selain mendapat piala bergilir rektor dan piala tetap, pada kejuaraan tenis lapangan Rektor Cup 2018 ini juara 1 mendapat uang pembinaan Rp3 juta, juara 2 Rp2 juta dan juara 3 Rp1 juta.

“Terima kasih dan selamat kepada panitia yang telah sukses menggelar kejuaraan ini, dan selamat kepada para juara yang telah memenangkan pertandingan. Semoga ke depan kejuaraan ini dapat terus diselenggarakan dan ditingkatkan baik kualitas maupun kuantitasnya,” pungkas Nasral. [Nurhas Bunaida]