Malam Grand Final untuk memilih satu pasangan PPK Provinsi Bengkulu 2018 di Hotel Santika, Minggu (11/3).

BENGKULU, PB – Pemilihan Putra Putri Kampus (PPK) sebagai ajang bergengsi bagi mahasiswa di Provinsi Bengkulu. Bukan hanya tampan dan cantik, namun dalam kompetisi mahasiswa ini, mereka akan dituntut untuk menunjukkan berbagai potensi yang ada pada dirinya.

Putra putri kampus yang terpilih nanti akan menjadi Duta Kampus untuk menjalani misi sosial, edukasi dan informasi kepada masyarakat, termasuk memberikan motivasi kepada masyarakat pentingnya jenjang pendidikan tinggi.

Setelah peserta melewati rangkaian kegiatan yang sangat panjang seleksi pemilihan PPK, Minggu (11/3), diadakan Grand Final untuk memilih satu pasangan PPK Provinsi Bengkulu 2018.

Sesuai dengan jargon PPK, “Muda, Berprestasi dan Menginspirasi,” dalam sambutan Riri Damayanti John Latief selaku sponsor utama yang disampaikan oleh Oki Syahputra Jaya mengatakan bahwa dukungannya terhadap kegiatan PPK Provinsi Bengkulu 2018 ini adalah persembahannya untuk mendukung pendidikan di Bengkulu untuk menjadi lebih baik.

“Diharapkan putra dan putri kampus ini nantinya dapat memberikan motivasi dan edukasi untuk generasi muda lainnya di Provinsi Bengkulu,” ucap Oki.

Diikuti oleh 30 peserta finalis, malam grand final ini tidak hanya dihadiri para tamu undangan, namun juga pendukung masing-masing peserta yang terlihat memadati Ballroom Hotel Santika.

Dari seluruh finalis, diumumkan lima besar pasangan finalis PPK yang akan melanjutkan pada babak selanjutnya.

Setelah dipilih lima pasang peserta, mereka dihadapkan dengan soal-soal yang diundi dan harus dijawab oleh mereka dalam 30 detik.

Soal-soal yang diberikan diantaranya adalah isu-isu hangat terkait permasalahan di indonesia. Berbekal ilmu pengetahuan dan wawasan yang luas mereka dapat langsung menjawab dengan tepat dan mantap.

Setelah itu, peserta dipilih sebagai finalis dengan kategori, berikut nama pemenang pada masing-masing kategori :
1.Kategori Favorit : M.Fachrurozi dan Monica
2. Kategori Berbakat : Africo Dwi Putra dan Kartilia
3. Kategori Persahabatan : Heru Febriyanto dan Ariya
4. Kategori Sosial Media : Abdul Malik dan Gita Melisa
5. Kategori Intelegensia : Andre Giovani dan Silvia Septiani

Diakhir acara, diumumkan juga finalis yang menjadi Putra dan Putri Kampus Provinsi Bengkulu tahun 2018 yang diraih oleh Ferdian dengan nomor urut 29 dan Aldila Vidianingtyas dengan nomor urut 30.

Mereka berdua dinobatkan sebagai Putra dan Putri Kampus Provinsi Bengkulu 2018. Diikuti oleh finalis yang dinobatkan sebagai Wakil Putra dan Putri Kampus Provinsi Bengkulu 2018 dengan urutan sebagai berikut :
1. Wakil I : Ferdinata dan Ayu Setiari
2. Wakil II : Kevin Karami Adian dan Amelia Maghfira
3. Wakil III : Abe Indriantama dan Miarni Oktavianti
4. Wakil IV : Meki Sektaries dan Rufaedah Julenta Dea

Saat ditemui Pedoman Bengkulu, Ferdian (19) sebagai finalis terpilih, mengatakan bahwa ini menjadi awal untuk mulai melaksanakan proyek kerja sebagai visi dan misi Putra Putri Kampus Provinsi Bengkulu 2018 untuk diterapkan secara langsung dengan masyarakat.

“Kami para Putra dan Puteri Kampus Provinsi Bengkulu 2018 sebelumnya sudah memiliki proyek kerja masing-masing. Proyek kerja tersebut sudah kami rancang dan konsep secara matang. Selanjutnya kami akan melaksanakan dan menyelesaikan proyek kerja kami,” tutup Ferdian. [Deni Dwi Cahya]